Dahsyatnya Hari Kiamat

  • Rp 150,000
  • Kode Buku:HC3859
  • Stok:Tersedia

ISBN: 978-979-1303-85-9 Ukuran: 15,5 x 24 cm Jenis Buku: Hard Cover Jenis Kertas: HVS Jumlah Hlm: 644 hlm Berat: 1 kgDahs..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 978-979-1303-85-9
Ukuran: 15,5 x 24 cm
Jenis Buku: Hard Cover
Jenis Kertas: HVS
Jumlah Hlm: 644 hlm
Berat: 1 kg


Dahsyatnya Hari Kiamat
Rujukan Lengkap Hari Kiamat dan Tanda-Tandanya Berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah
Ibnu Katsir

Kapan hari Kiamat terjadi? Sesungguhnya tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan tepatnya hari Kiamat akan terjadi, karena ilmu tentangnya hanya ada di sisi Allah Ta’ala. Rasulullah s.a.w. pernah ditanya oleh Malaikat Jibril tentang kapan terjadinya hari Kiamat. Beliau menjawab, “Orang yang ditanya tidak lebih mengetahui daripada yang bertanya.” (HR. Muslim 8). Namun sebelum hari Kiamat terjadi, Allah Ta’ala akan memberikan beberapa tanda, sebagaimana dalam firman-Nya: “Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila kiamat sudah datang?” (QS. Muhammad: 18).

Buku Dahsyatnya Hari Kiamat yang berjudul asli An-Nihâyah fî al-Fitan wa al-Malâhim ini merupakan karya fenomenal ulama besar Ibnu Katsir. Beliau mengompilasikan peristiwa-peristiwa dahsyat yang menimpa manusia sebelum peristiwa kubra, yaitu Kiamat. Di dalamnya menjelaskan berbagai pertempuran, bencana, huru-hara, fitnah dajjal, turun Nabi Isa a.s., kaum Ya’juj dan Ma’juj, hingga peristiwa setelah Kiamat; hari kebangkitan, hari perhitungan (penghisaban), timbangan (mizan), jembatan (ash-shirat), surga, dan neraka.

Keistimewaan buku ini tak terbantahkan. Di samping kefakihan penulis dalam bidang tafsir dan hadis, buku ini bersandar pada keterangan yang bersumber dari Kitabullah dan berbagai berita serta riwayat yang dinukil dengan sanad-sanad-nya dari berbagai sumber hadis. Kemudian berita-berita tersebut diakhiri dengan penetapannya: sahih atau lemah. Hal tersebutlah yang memantaskan buku ini menjadi referensi lengkap, akurat, dan tepercaya bagi seluruh kaum Muslimin yang haus akan ilmu. Selamat membaca.