Bekal Menggapai Kematian yang Husnul Khatimah

  • Rp 31,000
  • Kode Buku:SC3507
  • Stok:Out Of Stock

ISBN: 978-979-1303-50-7 Ukuran: 13,5 x 20,5 cm Jenis: Soft Cover Jenis Kertas: HVS Jumlah Hlm: 138 hlm Berat: 0.1 kgBekal..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 978-979-1303-50-7
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
Jenis: Soft Cover
Jenis Kertas: HVS
Jumlah Hlm: 138 hlm
Berat: 0.1 kg


Bekal Menggapai Kematian yang Husnul Khatimah
Syaikh Majdi Muhammad asy-Syahawi

Gambaran kematian dan kedahsyatan sakaratul maut sebagai nasihat untuk selalu mengingatnya, agar menjadi hamba Allah yang lebih bertakwa, memiliki bekal untuk menyambutnya, dan meraih husnul khatimah.
Buku ini mengingatkan kita pada kematian, melukiskan kedahsyatan sakaratul maut, dan menjelaskan ciri-ciri husnul khatimah serta persiapan untuk menghadapinya. Pemaparannya mengacu pada riwayat-riwayat yang otentik berupa hadis Nabi, wasiat para sahabat, nasihat para ulama, serta kisah-kisah generasi salaf yang saleh saat menjelang kematian

Bekal Menggapai Kematian yang Husnul Khatimah adalah literatur yang mengungkap misteri kematian, dan memuat hikmah-hikmah berharga yang dapat dipetik dari kematian itu sendiri. Ditulis oleh Syaikh Majdi Muhammad asy-Syahawi, seorang ulama kontemporer asal Mesir yang terkenal sebagai salah satu benteng mazhab as-salaf ash-shâlih di negerinya.

Karya ini akan mengantar kita melakukan evaluasi diri (muhâsabah an-nafs) dengan selalu mengingat kematian, dan menggugah kesadaran moral-spiritual para pembaca sebagai hamba Allah untuk siap menghadapinya serta meraih husnul khatimah.

Syaikh Majdi Muhammad asy-Syahawi
Dilahirkan di Mesir pada tahun 1963 di tengah-tengah keluarga kecil yang sederhana di sebuah desa kecil di Provinsi Dimyath. Sempat mengajar sejenak di almamaternya, Universitas Manshurah, selepas dari pendidikan formalnya pada tahun 1983. Namun, didorong oleh kecintaannya kepada agama, ia pun berhenti mengajar untuk berdakwah dan menulis.

Karya-karyanya sudah mencapai lebih dari 100 judul, baik berupa karya tulis maupun karya tahqîq (penelitian) atas naskah-naskah klasik. Buku-bukunya banyak membahas tentang muhâsabah an-nafs, akhlak, alam gaib, alam barzah, prahara Hari Kiamat, surga dan neraka, serta kematian.