Waktu-waktu Penuh Berkah

  • Rp 49,000
  • Kode Buku:SC3149
  • Stok:Tersedia

ISBN: 978-979-1303-14-9 Ukuran: 13,5 x 20,5 cm Jenis Kertas: Soft Cover Jenis Kertas: HVS Jumlah Hlm: 244 Hlm Berat: 0.2 ..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 978-979-1303-14-9
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
Jenis Kertas: Soft Cover
Jenis Kertas: HVS
Jumlah Hlm: 244 Hlm
Berat: 0.2 Kg


Waktu-waktu Penuh Berkah
# Khazanah Islam Klasik
Imam Baihaqi

Imam Baihaqi Beliau adalah Imam Ahmad ibn al-Husain ibn Ali, Abu Bakar al-Baihaqi. Lahir di Baihaq, Nisabur pada tahun 384 H. Beliau merupakan seorang al-Hâfizh dalam bidang hadis, ahli fikih, dan ahli fikir yang telah menuntut ilmu dari lebih 100 orang guru.

Selain mengajar, beliau juga aktif menulis buku. Dalam khazanah intelektual Islam klasik, beliau termasuk dalam deretan para penulis buku yang produktif. Diperkirakan, karya-karyanya mencapai seribu jilid. Tema yang dikajinya sangat beragam, mulai dari akidah, hadis, fikih, hingga tarikh. Dan mayoritas karya-karyanya masih diterbitkan hingga sekarang. Beliau wafat pada tahun 458 H.

Selain memuat banyak informasi tentang keutamaan pelbagai waktu; hari dan bulan tertentu, buku ini juga mengulas tentang amalan-amalan yang disunnahkan untuk mendapatkan kemuliaan pada waktu-waktu tersebut.

Melalui buku ini, kita akan mengetahui kenapa kita disunnahkan berpuasa setiap hari Senin dan Kamis, ada apa dengan malam Nisfu Sya'ban, mengapa kita disunahkan mandi pada hari Jumat, dan masih banyak lagi keutamaan waktu lain yang akan diungkap.

Hadis-hadis yang dinukil oleh penulis dalam buku ini pun berasal dari berbagai sumber yang terpercaya dan disertai dengan penjelasan serta takhrîj yang teliti dan cermat. Karenanya, setiap lembar dari buku ini menjadi sangat penting untuk dibaca dan kemudian diamalkan untuk menambah perbendaharaan amal baik kita di akhirat kelak.