Tuntunan Bertobat

  • Rp 37,000
  • Kode Buku:SC5193
  • Stok:Tersedia

ISBN: 979-3715-19-7 Ukuran: 13,5 x 20,5 cm Jenis Buku: Soft Cover Jenis Kertas: HVS Jumlah Hlm: 174 Hlm Berat: 0.2 KgTunt..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 979-3715-19-7
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
Jenis Buku: Soft Cover
Jenis Kertas: HVS
Jumlah Hlm: 174 Hlm
Berat: 0.2 Kg


Tuntunan Bertobat
Muhammad Husein Ya'qub

Apakah hakikat tobat, hingga kita diingatkan untuk tidak sekali-kali mengabaikannya? Tobat adalah pernyataan maaf kita kepada Tuhan atas segala kesalahan yang kita lakukan dengan sengaja maupun tidak. Karena kita adalah hamba dan Allah adalah Tuhan, hal itu memang sebuah konsekuensi dari hubungan antara hamba dan Tuhannya. Namun pernyataan seperti itu bukan jaminan bahwa besok, kita sebagai manusia, tidak akan mengulangi kesalahan lagi dan tidak khilaf yang ironisnya justru merupakan sifat dasar manusia. Untuk bisa bertobat secara nasuha, orang harus sadar akan Tuhan, menyadari bagaimana posisinya seharusnya terhadap-Nya, dan apa yang seharusnya ia lakukan sebagai konsekuensi dari hubungan itu. Ada hal yang lebih dalam dari hanya sekadar "permintaan maaf."

Satu pesan bisa kita tangkap dari ajaran Allah untuk bertobat, yakni bagaimana manusia harus berlaku dengan benar. Dengan membaca buku ini, kita akan dituntun untuk sadar bahwa kita adalah hamba Allah. Ada tips-tips agar niat kita untuk bertobat, benar-benar keluar dari hati nurani. Selamat membaca!