Rahasia Pilihan Kata Dalam al-Qur`an

  • Rp 35,000
  • Kode Buku:SC5292
  • Stok:Out Of Stock

ISBN: 979-3715-29-4 Ukuran: 13,5 x 20,5 cm Jenis Buku: Soft Cover Jenis Kertas: HVS Jumlah Hlm: 364 hlm Berat: 0.3 KgRaha..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 979-3715-29-4
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
Jenis Buku: Soft Cover
Jenis Kertas: HVS
Jumlah Hlm: 364 hlm
Berat: 0.3 Kg


Rahasia Pilihan Kata Dalam al-Qur`an
Sulaiman ath-Tharawanah


"Hai katak: anak dari dua katak. Bersihkan apa-apa yang akan engkau bersihkan, bagian atas engkau di air dan bagian bawah engkau di tanah."

Syair Musailamah di atas bermaksud meniru dan menandingi al-Qur`an. Namun, selain tak bermutu, syair itu pun tak jelas maksud dan tujuannya.

Berbeda dengan al-Qur`an yang setiap katanya dipilih secara cermat dan membawa pesan-pesan tersendiri yang sering sekali menakjubkan.

Demikian pula ketika al-Qur`an memilih kata "tâbut" untuk menyebut kotak yang digunakan Ibu Nabi Musa saat membuangnya ke sungai Nil. Dalam mitos bangsa Israel, "tâbut" bermakna "kotak kematian" dan identik dengan "sesuatu yang kelam". Namun, kata itu justru digunakan al-Qur`an untuk membalik keyakinan mereka. Yakni, justru dari kotak itulah akan terbit sebuah kehidupan yang menjanjikan.

Lebih menakjubkan lagi, adalah fakta bahwa al-Qur`an tak pernah menyebut sifat seorang tokoh secara transparan, tetapi justru dengan sebuah deskripsi yang dapat melukiskan sifat itu secara lebih tepat. Saat al-Qur`an melukiskan ketampanan Nabi Yusuf misalnya, tak ada satu pun kata "tampan" dalam kisah itu. Akan tetapi, yang ada adalah sebuah deskripsi bahwa saat melihat Yusuf, para wanita yang diundang Zulaikha menjadi lupa diri dan tak sadar telah mengiris-iris jari mereka sendiri.

Masih penasaran? Bacalah buku ini, maka akan terbentang lebih banyak lagi keajaiban kata-kata al-Qur`an yang tak pernah kita sadari selama ini!