Percikan Cahaya Ilahi

  • Rp 34,000Rp 40,000
  • Kode Buku:HC5025
  • Stok:Tersedia

ISBN: 979-3715-02-2 Ukuran: 15,5 x 24 cm Jenis: Hard Cover Jenis Kertas: HVSJumlah Hlm: 356 hlm Berat: 0.6 kgPercikan Cahay..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 979-3715-02-2
Ukuran: 15,5 x 24 cm
Jenis: Hard Cover
Jenis Kertas: HVS
Jumlah Hlm:
356 hlm
Berat: 0.6 kg


Percikan Cahaya Ilahi
Prof. Dr. Musthafa Muhammad at-Thair

Eksistensi manusia terkait erat dengan eksistensi Tuhan, karena melalui hubungan ini eksistensi diri manusia dapat dimaknai sampai taraf tertentu. Tapi kemudian, pusat eksistensi itu telah menjadi kabur oleh cara pandang materialisme dan naturalisme. Ini kemudian melahirkan krisis modernitas. Rasionalisme dan empirisme yang menjadi dasar kehidupan modern, harus dibelokkan ke arah yang benar. Keduanya tidak mengakui kebenaran di balik fenomena empiris dan terlalu mendewakan kemampuan logika. Hubungan manusia dengan Tuhan harus dibina dengan baik, agar manusia tidak kehilangan eksistensinya. Ketika Allah dipahami sebagai Kebenaran, jagat raya ini merupakan tajalli-Nya yang harus dikuak.

Buku ini mengajak kita untuk mencari kebenaran itu, dan mengingatkan kita agar tidak terjebak dalam pola pikir yang sangat materialis—sebuah pesan dari pengalaman pahit wilayah yang terserang gencarnya budaya materialisme, dan dunia Islam secara umum.