Nilai Cinta Dalam al-Qur`an

  • Rp 20,000
  • Kode Buku:SC5438
  • Stok:Out Of Stock

ISBN: 979-3715-43-X Ukuran: 13,5 x 20,5 cm Jenis Buku: Soft Cover Jenis Kertas: HVS Kategori: Panduan Islam Jumlah Hlm: v..



Lihat sampel buku, kunjungi: Get it on Google Play



ISBN: 979-3715-43-X
Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
Jenis Buku: Soft Cover
Jenis Kertas: HVS
Kategori: Panduan Islam
Jumlah Hlm: viii + 180 = 188 Hlm
Berat: 0.2 Kg


Nilai Cinta Dalam al-Qur`an
Dr. Mahmud Syarif

Cinta: satu kata yang sering diucapkan oleh manusia, namun jarang sekali orang mampu memahami hakikatnya. Dari zaman ke zaman, manusia tidak pernah berhenti bicara tentang cinta. Cinta akan selalu menarik untuk dibicarakan, bahkan sampai Hari Kiamat sekalipun.

Seseorang akan dengan mudah mengatakan cinta di hadapan pujaan hatinya. Namun cinta akan mengecewakan jika hanya sebatas kata. Cinta butuh pengorbanan, dan pengorbanan cinta yang tertinggi adalah hilangnya ego pencinta di hadapan yang dicintainya.

Al-Qur`an sangat sarat dengan anjuran untuk mencinta: cinta kepada sesama, cinta kepada alam, dan cinta kepada Allah. Buku ini berusaha menjelaskan hakikat cinta yang terdapat dalam al-Qur`an, terutama cinta manusia kepada Sang Pencipta.

Untuk sampai pada cinta sejati, maka kita harus mengenal (makrifat) dan memahami (tafakur) kehendak-Nya. Dengan demikian, kita akan yakin bahwa seluruh aktifitas kita adalah bagian dari kehendak-Nya. Jadilah pencinta sejati!