Untitled Document

 
Jum'at, 17 November 2017
 
 
 
 
 
 
.:: Tasawuf
Cahaya Pencerahan
ISBN : 979-3715-58-8
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Tasawuf
: Beli

Cahaya Pencerahan
Petunjuk al-Qur`an da Hadis untuk Meraih Kesuksesan Dunia & Akhirat
Dr. `Aidh al-Qarni

Sukses di dunia, bahagia di surga. Itu bukan khayalan, Islam menjamin hal itu bagi siapa saja yang mau mengikuti petunjuk dan tuntunannya. Maka, siapa pun dan apa pun profesi Anda, buku ini akan mengajak Anda untuk menyisir dan menjemput lentera-lentera kesuksesan yang telah disediakan Allah tersebut.

Jadilah engkau laksana seekor semut yang tidak pernah kenal putus asa tatkala harus menaiki sebuah pohon: terus berupaya menaikinya, kendati harus jatuh bangun berulang kali. Inilah salah satu cahaya yang terpancar dari lentera-lentera itu.

Dr. `Aidh al-Qarni, mengumpulkan serpihan-serpihan cahaya itu dalam bukunya ini dengan gayanya yang khas, sehingga kita laksana berada di depan hamparan pelita yang berjajar rapi di kanan kiri jalan yang akan kita lalui menuju kesuksesan.

Kepakaran penulis dalam bidang hadis, juga kreativitas ijtuhadnya dalam menafsirkan ayat-ayat al-Qur`an dalam buku ini akan menyadarkan pembaca pada satu realitas bahwa kesuksesan di dunia merupakan gerbang kebahagiaan di akhirat.


Hakekat Tasawuf
ISBN : 979-3715-46-4
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Tasawuf
: Beli

Hakekat Tasawuf
Abdul Qadir Isa

Tasawuf adalah ilmu yang tidak diketahui kecuali oleh orang-orang yang mengetahui kebenaran. Dia tak akan dikenal oleh orang yang tidak mengalaminya. Dan bagaimana orang buta bisa melihat cahaya? (Hâjî Khalîfah, Kasyf azh-Zhunûun)

Sebenarnya, apa perbedaan antara tasawuf dan sufisme? Tasawuf adalah istilah yang berkembang di dunia Arab, sementara sufisme lebih populer di barat, yang dinisbatkan kepada seorang pelaku tasawuf, sufi. Tujuannya pun satu, dan sama dengan tujuan syariat, yaitu kesalehan batin dan perilaku dengan berbagai maqam-nya. Yang menjadikan sufisme menyimpang adalah ketika salah satu maqam-nya, wihdatul wujûd, berkembang ke arah ittihâd atau hulûl, yang kemudian lebih sering berkaitan dengan sinkretisme. Ini, yang menyalahi tauhid.

Penulis buku ini mengulas secara detail serangan para orientalis tentang metode memahami tasawuf. Juga, menjelaskan bagaimana tasawuf yang seiring dengan tuntutan syariat; bagaimana menjadi saleh secara batin tapi juga tidak menyimpang dari tauhid.

Buku ini, amat fenomenal dan mendapat sambutan yang luar biasa terbukti dengan telah mengalami cetak ulang sebanyak 16 kali di negeri asalnya, Suriah.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-64-2
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Tasawuf
: Beli

Introspeksi Ala Sufi
Al-Harits ibn Asad al-Muhasibi

Buku ini cocok untuk menjadi teman sejati. Pertanyaan, celaan, dan hardikan sang sufi pada diri dan nafsunya yang dibahasa-tuliskan oleh al-Muhasibi dalam buku ini akan membuat kita sering terhenyak dan tak puas untuk hanya membacanya sekali saja.

Mengikuti hawa nafsu adalah tabiat semua manusia. Karenanya kata penulis, tindakan paling bijak yang harus dilakukan setiap orang adalah mengontrol, mengendalikan, dan mengarahkannya ke arah yang positif dan bermanfaat, bukan mematikannya.

Nah, sudahkan kita membiasakan diri mengontrol nafsu kita? Bagaimanakah caranya? Buku ini memberikan contoh-contoh pertanyaan dan celaan yang perlu kita lontarkan kepada nafsu kita untuk mengontrolnya setiap saat dan kesempatan.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-02-2
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Tasawuf
: Beli

Percikan Cahaya Ilahi
Prof. Dr. Musthafa Muhammad at-Thair

Eksistensi manusia terkait erat dengan eksistensi Tuhan, karena melalui hubungan ini eksistensi diri manusia dapat dimaknai sampai taraf tertentu. Tapi kemudian, pusat eksistensi itu telah menjadi kabur oleh cara pandang materialisme dan naturalisme. Ini kemudian melahirkan krisis modernitas. Rasionalisme dan empirisme yang menjadi dasar kehidupan modern, harus dibelokkan ke arah yang benar. Keduanya tidak mengakui kebenaran di balik fenomena empiris dan terlalu mendewakan kemampuan logika. Hubungan manusia dengan Tuhan harus dibina dengan baik, agar manusia tidak kehilangan eksistensinya. Ketika Allah dipahami sebagai Kebenaran, jagat raya ini merupakan tajalli-Nya yang harus dikuak.

Buku ini mengajak kita untuk mencari kebenaran itu, dan mengingatkan kita agar tidak terjebak dalam pola pikir yang sangat materialis—sebuah pesan dari pengalaman pahit wilayah yang terserang gencarnya budaya materialisme, dan dunia Islam secara umum.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-74-X
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Tasawuf
: Beli

Silsilah Hidayah
Amru Khalid

Ketokohan penulis sebagai dai modern yang peka terhadap masalah-masalah kekinian sangat terasa pengaruhnya dalam buku ini; menyentuh, menyadarkan, dan memotivasi.

Dengan gaya bahasanya yang elegan, ia seolah-olah menggandeng tangan kita dan menuntun langkah kaki kita meniti anak tangga-anak tangga kesempurnaan iman. Bahkan, penulis juga bisa membawa suasana dalam buku ini ke arah yang tak hanya menyejukkan dan menyegarkan jiwa, tapi juga menetramkan hati dan mencerdaskan pikiran.

Lebih dari itu, uraian-uraiannya tentang hal-hal khusus yang berkaitan dengan perilaku-perilaku jiwa—seperti kesabaran, ketawakalan, kepasrahan, dan cinta kepada Allah—sangat mudah dipahami oleh kaum awam sekalipun.

Dan karenanya, tema demi tema yang uraikan dalam buku ini serasa sebagai sebuah rangkaian atau serial hidayah yang tak bisa dipisahkan. Jadi, tunggu apalagi! Silakan membaca dan menyimaknya dengan senang!


 
   
 

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

 
Kembali ke atas