Untitled Document

 
Jum'at, 17 November 2017
 
 
 
 
 
 
.:: Sejarah
Isra` Mi'raj
ISBN : 978-979-1303-29-3
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Sejarah
: Beli

Isra` Mi'raj
Ibnu Hajar al-Asqalani & Imam as-Suyuthi

Kajian Lengkap Perjalanan Rasulullah Melintasi Dimensi dan Waktu Berdasarkan Hadis Sahih

Karya ini merupakan gabungan dua buah kitab klasik, yaitu al-Âyah al-Kubrâ fî Syarh Qishshah al-Isrâ` karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi dan al-Isrâ` wa al-Mi'râj karya Imam Ibnu Hajar al-Asqalani. Kedua penulis ini, tak perlu diragukan lagi, adalah imam dan ulama Muslim klasik terkemuka yang karya-karya mereka banyak dijadikan acuan dalam studi-studi Islam di dunia.

Perjalanan Rasulullah melintasi dimensi dan waktu pada malam Isra` Mi'raj dipaparkan buku ini berdasarkan keterangan hadis-hadis sahih. Paparannya dilengkapi pula dengan kajian mengenai hakikat, sejarah, dan peristiwa-peristiwa penting seputar perjalanan Rasulullah itu, serta pengalaman-pengalaman di luar batas inderawi manusia yang dialami beliau s.a.w. pada malam bersejarah tersebut.

Buku ini banyak memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan seputar Isra` Mi'raj, seperti pertanyaan tentang apakah Nabi Muhammad mengalami Isra` dan Mi'raj secara ragawi ataukah secara ruhani, benarkah beliau melihat Allah secara langsung, dan mengapa perjalanan beliau ke Sidratul Muntaha dilakukan dari Baitul Maqdis.

Kajian hadis yang dipadu dengan paparan dalil dan pendapat ulama yang diutarakan buku ini, akan memberikan gambaran utuh mengenai mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad. Gambaran yang utuh ini, selain akan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang peristiwa tersebut, juga akan mempertebal iman kepada risalah beliau s.a.w. dan kemahakuasaan Allah s.w.t.

Itu semua bisa didapat dari buku ini yang mendasarkan kajiannya kepada sumber-sumber otentik dan terjamin kesahihannya.


Jamaah Islamiyyah
ISBN : 979-3715-34-0
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Sejarah
: Beli

Jamaah Islamiyyah
Sejarah & Fakta
Badar Muhammad Badar

"Saya tidak yakin bahwa Jamaah Islamiyah, yang sangat dikenal di berbagai perguruan tinggi Mesir pada dasawarsa 70-an, telah dikaji dengan baik melalui metode riset yang tepat. Dalam pandangan saya, penelitian yang pernah dilakukan, hingga saat ini, lebih bersifat strategis, yaitu bagaimana menghadapi Jamaah Islamiyah dari sudut pandang keamanan dan politis dan itu pun jumlahnya sangat sedikit."

Itulah sekelumit komentar penulis buku ini, Badar Muhammad Badar. Hal yang membuat dirinya, sebagai Amir Jamaah Islamiyah, termotivasi untuk menulis tentang Jamaah Islamiyah.

Benarkah gerakan Islam yang satu ini merestui tindak kekerasan untuk mencapai tujuan? Atau, tindak kekerasan itu hanya dilakukan oleh sekelompok kecil dalam tubuh mereka, kemudian terjadi generalisasi? Atau identifikasi radikalisme itu hanya stigmatisasi yang ditempelkan pada gerakan Islam?

Dalam konteks Indonesia, apakah Jamaah Islamiyah yang dijelaskan dalam buku ini ada hubungan dengan Jamaah Islamiyah ala Abu Bakar Ba'asyir? Penulis menjelaskan itu semua.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-27-8
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Sejarah
: Beli

Kisah dan Pemahaman yang Salah Tentang Nabi dan Rasul
Abdul Aziz as-Sadhan

Banyak sekali kisah dan pemahaman tentang para nabi dan rasul yang belum terjamin keabsahan dan keotentikannya, meski bersumber dari kitab-kitab tafsir terkenal pun. Banyak mitos dan legenda bangsa Israel (Israiliyat) yang mewarnai kisah-kisah tersebut, dan tanpa disadari telah mengeram sekian abad di dalam konsepsi kaum Muslimin.

Kisah tentang asal muasal sumur Zamzam misalnya, tak sedikit yang membenarkan, bahwa sumur itu adalah bekas hentakan kaki si kecil Isma'il saat menangis kehausan dan ditinggal ibunya yang sedang kebingungan mencari air minum untuk menggantikan air susunya yang tak mau lagi keluar.

Demikian pula tentang kisah Nabi Khidir, seorang nabi misterius yang diyakini masih hidup hingga saat ini. Atau, kisah yang menyebutkan, bahwa api di seluruh dunia ini tiba-tiba menjadi dingin saat Allah memerintahkan api yang membakar Ibrahim agar menghembuskan hawa dingin ke tubuh Ibrahim.

Meluruskan pemahaman dan konsepsi. Itulah yang dikehendaki penulis. Karenanya, ia tak hanya berbicara tentang titik-titik kebohongan sebuah cerita, tetapi juga membuktikannya dengan fakta. Tak hanya itu, penulis pun menguraikan cara menyikapi kontroversi yang menyelimuti kisah dan pemahaman tentang para nabi dan rasul ini. Tak heran, buku ini sangat menarik untuk dibaca!


Muhammad s.a.w. The Greatest Leader
ISBN : 978-979-1303-28-6
Ukuran : 14 x 20,5 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Sejarah
: Beli

Muhammad s.a.w. The Greatest Leader
Abdurrahman Azzam

Kajian tentang Kepemimpinan Rasulullah Berdasarkan Sumber-Sumber Sejarah yang Otentik

"Nabi Muhammad telah memperoleh kesuksesan yang belum pernah diraih oleh nabi dan pejuang agama mana pun di muka bumi ini." (Encyclopaedia Britannica)

Karya ini merangkum sejumlah peristiwa penting seputar diri Rasulullah dan mengulas sejauh mana pengaruh beliau dalam kehidupan beragama maupun kehidupan sosial, politik, dan militer di jazirah Arab dan sekitarnya. Penulisnya—Abdurrahman Azzam (alm.)—tidak sebatas menjelaskan keluhuran pribadi Muhammad s.a.w. sebagai nabi dan rasul pilihan beserta pengaruh dakwahnya, namun juga memaparkan kebijakan dan manuver beliau sebagai seorang pemimpin negara dan perancang strategi militer yang ulung dalam rangka menopang dakwah Islam. Selain faktor bimbingan wahyu Ilahi, seluruh keberhasilan perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah tercapai karena komitmen kuat beliau kepada akidah Islam dan kebenaran, serta kejelian beliau membaca situasi sosial dan politik di jazirah Arab dan sekitarnya. Piagam Madinah, Perjanjian Hudaibiyah, dan penubuhan Negara Madinah adalah bukti yang tak terbantahkan atas semua itu.

Buku ini menyajikan data dan fakta sejarah yang digali dari sumber-sumber otentik dan valid. Pemaparannya pun disertai dengan analisis yang tajam namun sederhana. Sehingga, buku ini sangat layak dibaca oleh siapa saja yang ingin mengetahui keagungan Nabi Muhammad s.a.w. dan memahami keluhuran ajaran Islam yang sesungguhnya mengungguli seluruh agama dan ideologi selainnya, baik yang kuno maupun yang modern.


Untitled Document
ISBN : Tidak ada
Ukuran : 15 x 24 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Sejarah
: Beli

Syiah, Imam Mahdi, dan Duruz
Dr. Abdul Mun'im an-Nimr

Permusuhan yang dikobarkan oleh Syi'ah terhadap ahlussunah wal jamaah terus berlangsung mulai awal kemunculannya hingga saat ini. Penulis buku ini, Dr. Abdul Mun'im an-Nimr, dengan tajam memaparkan kajian ilmiah tentang Syi'ah itu mulai awal kemunculannya, perkembangannya hingga kini, sekte-sektenya, para imam dan keistimewaannya, akidahnya serta banyak hal yang menarik untuk dibaca. Buku ini menimbulkan kemarahan banyak sekte-sekte Syi'ah karena penulis telah menemukan satu sisi sejarah munculnya sekte-sekte tersebut.

Syi'ah meyakini bahwa Imam Mahdi yang akan muncul nanti adalah imam ke-12, Muhammad ibn al-Hasan al-Askari (255 H-260H) yang mereka yakini bersembunyi dan tidak meninggal, karena dia akan turun kembali untuk menegakkan keadilan di muka bumi. Mereka selalu berdoa untuk kemunculan apa yang mereka namakan "al-Mahdi al-Muntazhar" ini hingga mereka terbebas dari musibah dan bala` serta dapat membalas dendam terhadap orang-orang yang lalim terhadap ahlu al-bait yakni ahlussunah.


Wajah Baru Perang Salib
ISBN : 978-979-1303-00-2
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Sejarah
: Beli

Wajah Baru Perang Salib
Prof. Dr. Zainab Abdul Aziz

Perang Salib belum usai. Bahkan, sebagaimana ditegaskan al-Qur`an, orang-orang Yahudi dan Kristen tidak akan pernah rela bila umat Islam berjaya.

Inilah yang hendak dibuktikan penulis buku ini melalui berbagai temuan fakta dan analisis politiknya yang tajam terkait dengan berbagai kebijakan Amerika dan Dunia Barat terhadap Islam dan umatnya dewasa ini.

Tragedi kematian Saddam Hussein, mantan Presiden Iraq, di tiang gantungan beberapa waktu lalu merupakan salah satu bentuk serangan dunia Barat dalam Perang Salib edisi terbaru ini. Dan itu semakin menguatkan prediksi penulis, bahwa Barat akan terus mengusik dan mengobok-obok dunia Islam, sampai kapan pun, dan dengan cara apa saja.

Buku ini akan mengupas berbagai wajah baru Perang Salib, yang selama ini nyaris tidak disadari oleh umat Islam.

Maka, waspadalah!


Untitled Document
ISBN : 979-3715-40-5
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Sejarah
: Beli

Yahudi, Catatan Hitam Sejarah
Mahir Ahmad Agha

Kalau kita meruntut perjalanan historis bangsa Yahudi, ada satu pertanyaan yang mengusik benak kita, dan pertanyaan itu sangat substansial, apakah Bangsa Yahudi yang ada saat ini masih merupakan keturunan Bangsa Israel pada zaman Musa a.s. dulu?

Menurut Fukuyama maupun Huntington, Bangsa Israel sudah punah karena hukum alam; bahwa sebuah bangsa lahir ibarat seorang bayi, yang tumbuh remaja, kemudian dewasa, jaya, menjadi tua, kemudian mati. Sejarah tentang Bangsa Israel sudah selesai ketika mereka dibantai oleh Titus, Vespanisus, dan Adrian dari kekaisaran Romawi. Tapi, catatan hitam tentang Bangsa Yahudi masih berlangsung hingga saat ini. Klaim tentang bangsa pilihan Tuhan, justru merupakan awal dari kehancuran mereka. Padahal istilah bangsa pilihan itu, hanya berlaku dulu, pada masa Musa a.s., ketika Bangsa Israel selalu ditindas. Tuhan memilih mereka, karena ingin memulihkan mental mereka sebagai manusia biasa setelah lama hidup dalam perbudakan.

Buku ini banyak menjelaskan keculasan Bangsa Yahudi, yang membenarkan catatan hitam sejarah mereka.


 
   
 

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

 
Kembali ke atas