Untitled Document

 
Ahad, 17 Desember 2017
 
 
 
 
 
 
10 Sebab Dicintai Allah
ISBN : 979-3715-52-9
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Panduan Islam
: Beli

10 Sebab Dicintai Allah
Abdul Aziz Musthafa

"Sesungguhnya, seorang hamba yang berbicara dengan sepatah kata yang bermanfaat, maka kelak ia akan dijauhkan dari api neraka dengan jarak yang lebih jauh dari jarak antara ujung timur dan ujung barat." (HR.Bukhari)

Agar tak bertepuk sebelah tangan, pernyataan cinta kita kepada Allah harus disertai dengan amalan-amalan yang membuktikan ketulusan dan kemurnian cinta kita tersebut. Pesan inilah yang disampaikan penulis untuk mengajak kita berlomba menggapai sebuah kedudukan yang paling membahagiakan di akhirat kelak, yaitu menjadi orang yang mencintai dan juga dicintai Allah.

Lantas, langkah-langkah praktis apakah yang bisa mengantarkan kita pada kedudukan tersebut? Dalam buku ini penulis menuntun kita untuk meniti dan mengamalkan satu demi satu 10 amalan yang akan menjadikan kita sebagai manusia yang dicintai Allah.

Gaya bertutur penulis yang lugas, cerdas, dan berwibawa akan membuat pembaca tergugah dan optimis bahwa menjadi orang yang dicintai Allah adalah bukan hanya bahan impian yang hanya bisa diangan-angan, melainkan sebuah keinginan, harapan, dan cita-cita mulia yang terhampar di depan mata bagi siapa saja yang bertekad bulat meraihnya.


1000 Tips Mencapai Keluarga Bahagia
ISBN : 979-3715-14-6
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-16
Kategori : Rumah Tangga
: Beli

1000 Tips Mencapai Keluarga Bahagia
Batsinah al-Iraqi

"Siapa saja yang telah menikah, maka sungguh ia telah menyempurnakan setengah agamanya dan bertakwalah atas setengah sisanya." (HR.Thabrani)

Kebahagiaan mahligai rumah tangga suami-istri adalah tanggung jawab bersama. Yang dituntut dari keduanya adalah jiwa pengorbanan, tidak mementingkan diri sendiri, menghidupkan bunga-bunga cinta keduanya, dan selalu berusaha secara kontinyu membahagiakan setiap pasangannya. Kebahagiaan mahligai rumah tangga bukan hal mudah untuk diraih, namun bukanlah hal mustahil untuk didapat.

Buku ini merupakan pelita bagi keluarga yang mengantarkannya menuju kebijaksanaan dan bagaimana menyikapi setiap perselisihan dan kesulitan suami-istri.

Buku ini juga berisi petunjuk-petunjuk yang sangat sederhana dan praktis dalam penjelasannya, tapi mengandung pesan yang dapat membantu menghadirkan kebahagiaan pasangan suami-istri. Insya Allah jika dilaksanakan, petunjuk-petunjuk tersebut akan menjadi resep langgengnya hubungan rumah tangga yang diliputi ketentraman, kedamaian, dan jauh dari hal-hal yang akan mengotori kesuciannya.


Al-Asma al-Husna
ISBN : 979-3715-11-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard cover
Cetakan : ke-17
Kategori : Akidah
: Beli

Al-Asmâ` al-Husnâ
Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar

Rasulullah s.a.w. telah mengabarkan bahwa Allah s.w.t. mempunyai sembilan puluh sembilan nama, yang barangsiapa dapat menghafal atau menghitungnya, akan masuk surga. Dengan hadis tersebut, Rasulullah mendorong para ulama untuk menghimpun nama-nama ini dengan harapan mendapatkan pahala yang Rasulullah janjikan. Namun, tidak satu pun hadis sahih yang merinci nama-nama dimaksud. Kalaupun ada yang merincinya, riwayatnya lemah. Rincian nama-nama Allah dimaksud tersebar di dalam al-Qur`an dan Sunah Rasulullah s.a.w.

Buku ini menarik, karena penulis banyak memperbaiki tulisan-tulisan tentang tema ini yang acapkali salah secara metodologi. Misalnya, mereka menggabungkan antara makna nama-nama dan sifat-sifat Allah tanpa terlebih dahulu mengupas dan memahami makna yang benar dari nama-nama dan sifat-sifat itu. Bentuk kesalahan lainnya adalah terlalu terpaku untuk mengkaji bukti-bukti yang menunjuk pada makna kebahasaan saja, dan bahkan ada juga yang hanya menyinggung sekilas tentang penjelasan sejumlah kata tapi tidak menjelaskan makna pokoknya.

Pada buku ini, Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar, menjelaskan satu bagian penting yang luput dari pembahasan buku-buku sejenis. Yakni, kupasan terhadap makna nama-nama dan sifat-sifat Allah, yang merupakan tujuan terpenting dari tema al-Asmâ` al-Husnâ. Kupasan yang mendasar itu perlu, karena dengannya seorang hamba akan mengenal Tuhan dan Penciptanya. Di samping itu, mereka akan dapat mencapai taraf makrifat dan mengetahui apa yang diinginkan-Nya.


Amalan-Amalan Untuk Meraih Tingkatan Tertinggi Surga
ISBN : 979-3715-33-2
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-17
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Amalan-Amalan Untuk Meraih Tingkatan Tertinggi Surga
Muhammad Ibrahim an-Nu'aim

Sebagian orang beranggapan bahwa surga itu hanya satu dan sangat luas, padahal ia sangat banyak dan bertingkat-tingkat. Penghuninya menempati tingkat yang berbeda sesuai dengan tingkat keutamaannya. Semakin tinggi tingkatan penghuni surga, kenikmatan yang didapat juga lebih banyak.

"Sesungguhnya para penghuni tingkatan-tingkatan yang tinggi di surga akan terlihat oleh penghuni yang berada di bawahnya laksana bintang-bintang di ufuk langit. Dan sesungguhnya Abu Bakar dan Umar termasuk di antara mereka dan sangat bahagia." (Al-Hadis).

Bagaimana cara meraih tingkatan tertinggi di surga itu?

Buku ini menguraikan amalan-amalan yang dapat membawa kita meraih tingkatan tertinggi surga tersebut. Penulis buku ini juga menjabarkan tentang tingkatan surga dengan keistimewaannya masing-masing. Ulasannya yang sangat mudah dicerna membuat buku ini sungguh menarik dan amal bermanfaat untuk dibaca.


Aqiqah
ISBN : 978-979-1303-26-2
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Aqiqah
Risalah Lengkap Berdasarkan Sunnah Nabi
Ahmad ibn Mahmud ad-Dib

Buku ini berisi penjelasan tentang aqiqah dan kewajiban-kewajiban orangtua terhadap bayi mereka, baik sebelum maupun setelah dilahirkan.

Penjelasan aqiqah yang dipaparkan buku ini merujuk kepada hadis dan sunnah Nabi. Kendati dikemas dalam pembahasan fikih, namun buku ini tidak terjebak ke dalam persoalan khilâfiyah yang berbelit-belit. Ia memaparkan secara garis besar perbedaan pendapat ulama menyangkut tata cara pelaksanaan aqiqah dan menunjukkan pendapat yang paling valid berdasarkan nash yang sharîh dan sahih.

Buku ini tak hanya menjelaskan hukum aqiqah, tapi juga membentangkan uraian tentang tata cara pelaksanaan, syarat-syarat, dan hikmah aqiqah. Bahkan lebih dari itu, risalah aqiqah ini dilengkapi pula dengan pembahasan mengenai anjuran agama kepada para orangtua untuk memiliki keturunan, serta kewajiban yang harus ditunaikan orangtua menjelang dan sesudah pelaksanaan aqiqah.

Paparan buku ini sangat jelas, mudah dipahami, dan praktis. Buku ini penting dimiliki oleh para orangtua, calon orangtua yang menanti kehadiran buah hati mereka, dan siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang aqiqah, serta kewajiban-kewajiban terhadap bayi sesuai ajaran Islam.


Bahaya Lisan
ISBN : 979-3715-47-2
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akhlak
: Beli

Bahaya Lisan
Imam Ghazali

Banyak yang meyakini lisan adalah salah satu sumber masalah. Ketika orang banyak bicara, maka kemungkinan untuk mengatakan yang tidak benar akan lebih besar daripada orang yang diam.

Imam Ghazali, dalam buku ini menguraikan kaitan lisan kita dengan amal keseharian. Artinya, segala ucapan harus didasarkan pada penghayatan. Orang tidak asal saja memaki, menghujat, mencela, dan meng-ghibah. Sebelum itu, ia harus menimbang dulu apa yang harus ia katakan, perlu atau tidak, seberapa detail yang harus ia katakan, atau malah diam.

Al-Ghazali banyak mengutip hadis maupun atsar yang menjelaskan bahaya lisan serta langkah-langkah untuk menghindarinya.


Fikih Akhlak
ISBN : 979-3715-39-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akhlak
: Beli

Fikih Akhlak
Syaikh Musthafa al-Adawy

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalan- kannya (hablun min an-nâs). Inilah kelebihan orang-orang beragama.

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalankannya (hablun min an-nâs) dengan kehendak Allah dan Rasul-Nya (hablun min Allah). Inilah kelebihan orang-orang beragama.

Untuk mengetahui hubungan yang erat antara Allah dan akhlak mulia, penulis buku ini berusaha menyajikan landasan tekstual bagi setiap akhlak mulia yang dipraktekkan oleh manusia. Landasan tekstual itu adalah ayat-ayat yang merupakan firman Allah dan hadis-hadis yang merupakan petunjuk dari Rasulullah s.a.w. Inilah yang dimaksud dengan Fikih Akhlak.

Dengan menyadari hubungan erat antara akhlak mulia dan Allah, pelaku akhlak mulia akan selalu merasakan hidup penuh makna dalam setiap aktivitasnya. Dia akan dicintai oleh masyarakat di sekitarnya dan dia pun mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. Jadi, membaca buku ini akan mengantarkan kita menjadi manusia yang dekat dengan makhluk dan Khâlik Azza wa Jalla!


Fikih Pendidikan Anak
ISBN : 979-3715-63-4
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-4
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Fikih Pendidikan Anak
Membentuk Kesalehan Anak Sejak Dini
Dilengkapi Nasihat Para Dokter dan Psikolog Anak
Syaikh Musthafa al-Adawy

Sangat lengkap dan detail. Itulah nilai lebih dari buku ini. Penulis pun tak hanya menyuguhkan persoalan-persoalan, tetapi juga mengupasnya secara cerdas, argumentatif, dan menyebut banyak hal baru yang selama ini tak terlintas dalam benak dan pikiran kita ketika menjalankan kewajiban kita sebagai orangtua dalam mendidik anak.

"Yang memberi petunjuk hanyalah Allah!" tegas penulis. Karena itu, menurutnya, tugas orangtua dalam mendidik anak adalah mengantarkan mereka untuk mendapatkan petunjuk tersebut. Dan tentu saja, upaya untuk itu membutuhkan perhatian, kesungguhan tekad, dan pengetahuan khusus tentang bagaimana seharusnya orangtua mendidik anak sebagaimana yang telah dicontohkan dalam al-Qur`an, sunah Rasulullah s.a.w., dan pengalaman para sahabat Nabi terkemuka.

Di Saudi Arabia, Musthafa al-Adawy, penulis buku ini, termasuk ulama yang cukup disegani. Ia tak hanya berfatwa, tetapi juga telah menulis banyak buku yang cukup inspiratif dan penting bagi kemajuan umat ini.


Fikih Wanita Hamil
ISBN : 979-3715-53-7
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Wanita
: Beli

Fikih Wanita Hamil
Yahya Abdurrahman al-Khatib

Penting dan perlu! Itulah salah satu alasan penulis bersikeras menyelesaikan buku ini. Pasalnya, temuan-temuan terkini dunia medis, menurut penulis, telah membuatnya terusik untuk menelaah ulang hasil-hasil ijtihad para ulama fikih klasik tentang hukum-hukum fikih yang berlaku untuk dan bagi para wanita hamil.

Yang demikian itu, karena pada prinsipnya Islam sangat memperhatikan posisi dan kedudukan wanita hamil sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan keistimewaan-keistimewaan tertentu bagi mereka.

Buku ini merupakan buku fikih yang sangat spesifik. Pembahasannya tentang berbagai macam hukum fikih wanita hamil dan problematikanya pun sangat komprehensif dan jelas. Karena itu buku ini tidak hanya penting bagi kaum Muslimah, tetapi juga sangat diperlukan bagi para suami yang menghendaki istri yang salehah.


La Tahzan
ISBN : 979-3715-05-7
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-56
Kategori : Akhlak
: Beli

Lâ Tahzan
Jangan bersedih!
Dr. `Aidh al-Qarni

Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma`innah), Lâ Tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan al-Qur`an dan Sunah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. Lâ Tahzan menjadi buku terlaris di Timur Tengah karena sejak cetakan pertamanya (th 2001), buku ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar.

Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, Dr. `Aidh al-Qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang hafiz Qur`an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Saudi Arabia saat ini.

Di Indonesia, buku yang Anda pegang ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual puluhan ribu eksemplar.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-04-9
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-19
Kategori : Akidah
: Beli

Bid'ah-Bid'ah yang Dianggap Sunnah
Syaikh Muhammad Abdussalam

Disadari atau tidak, banyak sekali perilaku bid'ah di sekitar kita. Sebagian ahli bid'ah itu tidak menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya meyakini bahwa bid'ah yang mereka lakukan adalah bid'ah hasanah. Masalahnya, bid'ah yang mereka kerjakan itu berkaitan dengan agama yang sesungguhnya telah ditetapkan oleh Rasulullah sebagai kesesatan. Yang lebih celaka, para ahli bid'ah itu menyandarkan "ibadah"nya tersebut kepada ajaran Islam yang merujuk pada al-Qur`an dan Sunnah.

Bid'ah dalam zikir, shalat, puasa, shalawat, dan masalah jenazah bisa Anda baca dalam buku ini. Juga bid'ah-bid'ah yang dilakukan pada bulan-bulan tertentu, berbagai khurafat, dan banyak lagi bid'ah-bid'ah yang lain.

Buku yang Anda pegang ini juga menjelaskan secara rinci mengenai sunnah dan bid'ah. Lebih lanjut dapat Anda simak sunnah-sunnah yang termasuk dalam bingkai ajaran Islam sebagai jawaban atas bid'ah-bid'ah yang dianggap sebagai sunnah tersebut.

Semoga buku ini--dengan hidayah-Nya--dapat menyadarkan dan menjauhkan kita dari perilaku bid'ah.


Biografi Rasulullah
ISBN : 979-3715-56-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-5
Kategori : Biografi
: Beli

Biografi Rasulullah
Sebuah Studi Analitis Berdasarkan Sumber-sumber yang Otentik
Dr. Mahdi Rizqullah Ahmad

Karya kontemporer terlengkap tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad s.a.w. sejak beliau dilahirkan hingga wafat dengan pemaparan secara terperinci setiap episode kehidupan yang beliau jalani beserta perjuangan beliau dalam rangka menyebarkan ajaran Islam. Dilengkapi dengan penjelasan kondisi sosial-keagamaan Jazirah Arab dan sekitarnya pada masa sebelum Islam hingga beliau diutus menjadi Rasul.

Sejarah hidup Rasulullah s.a.w. merupakan medan kajian yang sangat kaya akan materi keilmuan, wawasan keagamaan, hikmah, dan pendidikan. Munculnya sekian banyak buku tentang sejarah hidup Rasulullah, baik yang ditulis oleh para ulama klasik maupun modern merupakan bukti dari kekayaan tersebut.

Karya Dr. Mahdi Rizqullah Ahmad ini merupakan salah satu buku biografi karya seorang ulama modern yang tak layak dipandang sebelah mata. Ada banyak keunggulan dan hal baru ditawarkan oleh buku ini. Salah satunya adalah bahwa buku ini hanya memuat materi-materi sejarah dari sumber-sumber yang otentik dan terpercaya.

Fakta-fakta sejarah yang terjadi pun tidak hanya dipaparkan begitu saja, melainkan juga dicermati dan dianalisa sedemikian rupa. Sehingga, pembaca tidak hanya menyaksikan rentetan peristiwa demi peristiwa, tetapi juga akan menemukan banyak pengetahuan tentang nilai-nilai moral, pendidikan, dan hukum-hukum syariat dari berbagai macam peristiwa tersebut.

Perpaduan antara buku sejarah dan keilmuan inilah yang mengantarkan buku ini sebagai buku sirah Nabi s.a.w. di beberapa lembaga pendidikan dan perguruan tinggi di Timur Tengah.


Enjoy Your Life!
ISBN : 978-979-1303-24-8
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Enjoy Your Life!
Seni Menikmati Hidup
Dr. Muhammad al-`Areifi

Kisah-kisah inspiratif dari kehidupan Rasulullah s.a.w. yang dinukil penulis akan menuntun kita menjalani hidup ini secara lebih islami, Puluhan teladan, nasihat, kaidah, dan konsep pengembangan diri yang dipaparkan penulis pun sangat sederhana dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, semua itu merupakan hasil pengamatan, perenungan, dan pengalamannya sendiri selama lebih dari 20 tahun.

Seni berinteraksi dengan berbagai macam watak, perangai, dan latar belakang sosial merupakan pelajaran utama yang akan mengisi halaman demi halaman buku ini. Darinya kita akan mendapat kunci dan cara menikmati hidup. Sebab, buku ini mengajarkan bagaimana menjalani hidup ini tidak hanya sekadar berarti, namun juga mudah.

Inilah karya monumental Dr. Muhammad al-`Areifi dari dua puluhan karyanya yang rata-rata telah menembus angka 1 juta eksemplar lebih dalam tempo kurang dari satu tahun. Kehadirannya merupakan penawar dahaga umat akan buku-buku motivasi dan pengembangan diri yang islami dan tak hanya berorientasi duniawi, tetapi juga bernilai ukhrawi.


Hakekat Tasawuf
ISBN : 979-3715-46-4
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Tasawuf
: Beli

Hakekat Tasawuf
Abdul Qadir Isa

Tasawuf adalah ilmu yang tidak diketahui kecuali oleh orang-orang yang mengetahui kebenaran. Dia tak akan dikenal oleh orang yang tidak mengalaminya. Dan bagaimana orang buta bisa melihat cahaya? (Hâjî Khalîfah, Kasyf azh-Zhunûun)

Sebenarnya, apa perbedaan antara tasawuf dan sufisme? Tasawuf adalah istilah yang berkembang di dunia Arab, sementara sufisme lebih populer di barat, yang dinisbatkan kepada seorang pelaku tasawuf, sufi. Tujuannya pun satu, dan sama dengan tujuan syariat, yaitu kesalehan batin dan perilaku dengan berbagai maqam-nya. Yang menjadikan sufisme menyimpang adalah ketika salah satu maqam-nya, wihdatul wujûd, berkembang ke arah ittihâd atau hulûl, yang kemudian lebih sering berkaitan dengan sinkretisme. Ini, yang menyalahi tauhid.

Penulis buku ini mengulas secara detail serangan para orientalis tentang metode memahami tasawuf. Juga, menjelaskan bagaimana tasawuf yang seiring dengan tuntutan syariat; bagaimana menjadi saleh secara batin tapi juga tidak menyimpang dari tauhid.

Buku ini, amat fenomenal dan mendapat sambutan yang luar biasa terbukti dengan telah mengalami cetak ulang sebanyak 16 kali di negeri asalnya, Suriah.


Hikayat 1001 Malam 1
ISBN : 978-979-1303-11-8
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Kisah Islami
: Beli

Hikayat 1001 Malam
Jilid 1
-

Sebuah karya sastra epik Abad Pertengahan yang fenomenal sepanjang sejarah. Hikayat 1001 malam tak pernah berhenti dituturkan dari masa ke masa. Ia pun seolah sudah menjadi bagian utama dari jagad susastra klasik.

Hikayat ini berupa kumpulan cerita berbingkai yang sambung-menyambung dengan tokoh yang berbeda-beda dan kekuatan alur cerita yang menggugah rasa penasaran. Di dalamnya dikisahkan berbagai legenda, dongeng, fabel, dan roman dengan beragam latar belakang.

Karya ini sudah banyak menarik perhatian para sastrawan, pujangga, dan kaum cendekiawan dari Timur dan Barat. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menjadi bukti bahwa ia tak lekang dimakan waktu. Kenyataan ini sekaligus menunjukkan bahwa pesan-pesan yang disampaikannya bersifat universal dan melintasi sekat-sekat budaya dan geografis. Kandungan hikmahnya pun seakan tak pernah kering untuk digali.

Dikemas dalam gaya bahasa populer, karya ini sangat mengasyikkan untuk dijelajahi.


Hikayat 1001 Malam 2
ISBN : 978-979-1303-15-8
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Kisah Islami
: Beli

Hikayat 1001 Malam
Jilid 2
-

Sebuah karya sastra epik Abad Pertengahan yang fenomenal sepanjang sejarah. Hikayat 1001 malam tak pernah berhenti dituturkan dari masa ke masa. Ia pun seolah sudah menjadi bagian utama dari jagad susastra klasik.

Hikayat ini berupa kumpulan cerita berbingkai yang sambung-menyambung dengan tokoh yang berbeda-beda dan kekuatan alur cerita yang menggugah rasa penasaran. Di dalamnya dikisahkan berbagai legenda, dongeng, fabel, dan roman dengan beragam latar belakang.

Karya ini sudah banyak menarik perhatian para sastrawan, pujangga, dan kaum cendekiawan dari Timur dan Barat. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menjadi bukti bahwa ia tak lekang dimakan waktu. Kenyataan ini sekaligus menunjukkan bahwa pesan-pesan yang disampaikannya bersifat universal dan melintasi sekat-sekat budaya dan geografis. Kandungan hikmahnya pun seakan tak pernah kering untuk digali.

Dikemas dalam gaya bahasa populer, karya ini sangat mengasyikkan untuk dijelajahi.


Hikayat 1001 Malam 3
ISBN : 978-979-1303-22-4
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Kisah Islami
: Beli

Hikayat 1001 Malam
Jilid 3
-

Sebuah karya sastra epik Abad Pertengahan yang fenomenal sepanjang sejarah. Hikayat 1001 malam tak pernah berhenti dituturkan dari masa ke masa. Ia pun seolah sudah menjadi bagian utama dari jagad susastra klasik.

Hikayat ini berupa kumpulan cerita berbingkai yang sambung-menyambung dengan tokoh yang berbeda-beda dan kekuatan alur cerita yang menggugah rasa penasaran. Di dalamnya dikisahkan berbagai legenda, dongeng, fabel, dan roman dengan beragam latar belakang.

Karya ini sudah banyak menarik perhatian para sastrawan, pujangga, dan kaum cendekiawan dari Timur dan Barat. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menjadi bukti bahwa ia tak lekang dimakan waktu. Kenyataan ini sekaligus menunjukkan bahwa pesan-pesan yang disampaikannya bersifat universal dan melintasi sekat-sekat budaya dan geografis. Kandungan hikmahnya pun seakan tak pernah kering untuk digali.

Dikemas dalam gaya bahasa populer, karya ini sangat mengasyikkan untuk dijelajahi.


Hikayat 1001 Malam 4
ISBN : 978-979-1303-23-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Kisah Islami
: Beli

Hikayat 1001 Malam
Jilid 4
-

Sebuah karya sastra epik Abad Pertengahan yang fenomenal sepanjang sejarah. Hikayat 1001 malam tak pernah berhenti dituturkan dari masa ke masa. Ia pun seolah sudah menjadi bagian utama dari jagad susastra klasik.

Hikayat ini berupa kumpulan cerita berbingkai yang sambung-menyambung dengan tokoh yang berbeda-beda dan kekuatan alur cerita yang menggugah rasa penasaran. Di dalamnya dikisahkan berbagai legenda, dongeng, fabel, dan roman dengan beragam latar belakang.

Karya ini sudah banyak menarik perhatian para sastrawan, pujangga, dan kaum cendekiawan dari Timur dan Barat. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menjadi bukti bahwa ia tak lekang dimakan waktu. Kenyataan ini sekaligus menunjukkan bahwa pesan-pesan yang disampaikannya bersifat universal dan melintasi sekat-sekat budaya dan geografis. Kandungan hikmahnya pun seakan tak pernah kering untuk digali.

Dikemas dalam gaya bahasa populer, karya ini sangat mengasyikkan untuk dijelajahi.


Indahnya Ibadah Haji
ISBN : 979-3715-01-4
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Ibadah
: Beli

Indahnya Ibadah Haji
Dr. Nashir ibn Musfir az-Zahrani

Bimbingan Ibadah haji, umrah, dan ziarah ke Tanah Suci, dilengkapi doa-doa, hikmah dan makna yang terkandung dalam setiap ritualnya, serta kisah-kisah menakjubkan generasi salaf yang saleh saat berhaji

Bagi yang baru pertama kali melaksanakan ibadah haji, buku ini bagaikan peta yang akan memberikan petunjuk jalan dalam melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar. Selain memuat hukum dan tata-cara ibadah haji, buku ini juga memberikan informasi tentang tempat-tempat bersejarah dan penting di Tanah Suci.

Buku ini juga memuat pesan-pesan yang sangat berharga bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah haji. Dengan menghayati pesan-pesan tersebut, pelaku haji akan menangkap getaran-getaran spiritual selama melaksanakannya.

Pengalaman melaksanakan haji dari orang-orang terkemuka pun tidak luput direkam dalam buku ini. Pengalaman-pengalaman itu dipaparkan sebagai pendorong pelaku haji untuk mencapai spiritualitas yang lebih dalam. Semua itu akan bermuara pada apa yang disebut dengan Haji Mabrur, yang hanya surga balasannya.


Isra` Mi'raj
ISBN : 978-979-1303-29-3
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Sejarah
: Beli

Isra` Mi'raj
Ibnu Hajar al-Asqalani & Imam as-Suyuthi

Kajian Lengkap Perjalanan Rasulullah Melintasi Dimensi dan Waktu Berdasarkan Hadis Sahih

Karya ini merupakan gabungan dua buah kitab klasik, yaitu al-Âyah al-Kubrâ fî Syarh Qishshah al-Isrâ` karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi dan al-Isrâ` wa al-Mi'râj karya Imam Ibnu Hajar al-Asqalani. Kedua penulis ini, tak perlu diragukan lagi, adalah imam dan ulama Muslim klasik terkemuka yang karya-karya mereka banyak dijadikan acuan dalam studi-studi Islam di dunia.

Perjalanan Rasulullah melintasi dimensi dan waktu pada malam Isra` Mi'raj dipaparkan buku ini berdasarkan keterangan hadis-hadis sahih. Paparannya dilengkapi pula dengan kajian mengenai hakikat, sejarah, dan peristiwa-peristiwa penting seputar perjalanan Rasulullah itu, serta pengalaman-pengalaman di luar batas inderawi manusia yang dialami beliau s.a.w. pada malam bersejarah tersebut.

Buku ini banyak memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan seputar Isra` Mi'raj, seperti pertanyaan tentang apakah Nabi Muhammad mengalami Isra` dan Mi'raj secara ragawi ataukah secara ruhani, benarkah beliau melihat Allah secara langsung, dan mengapa perjalanan beliau ke Sidratul Muntaha dilakukan dari Baitul Maqdis.

Kajian hadis yang dipadu dengan paparan dalil dan pendapat ulama yang diutarakan buku ini, akan memberikan gambaran utuh mengenai mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad. Gambaran yang utuh ini, selain akan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang peristiwa tersebut, juga akan mempertebal iman kepada risalah beliau s.a.w. dan kemahakuasaan Allah s.w.t.

Itu semua bisa didapat dari buku ini yang mendasarkan kajiannya kepada sumber-sumber otentik dan terjamin kesahihannya.


Keajaiban Doa
ISBN : 979-3715-93-6
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Doa
: Beli

Keajaiban Doa
Khalid ibn Sulaiman ar-Rabi'i

"Begitulah doa, ia merupakan sebab terkuat yang dapat menolak datangnya malapetaka dan mendatangkan sesuatu yang diharapkan." (Ibnul Qayyim al-Jauziyyah)

"Jangan pernah sekalipun menyepelekan doa! Sehebat apa pun kekuatan kita dan secerdas apa pun akal yang kita miliki, kita hanyalah makhluk kecil di hadapan Allah Yang Mahaagung, Mahakuasa, Maha Perkasa," demikian kira-kira pesan penulis buku ini.

Terbukti, karena doa, banyak pendosa yang akhirnya mendapatkan hidayah dari Allah. Banyak orang yang sakit disembuhkan oleh Allah. Banyak orang yang miskin tiba-tiba menjadi kaya. Banyak orang yang dihimpit kesulitan akhirnya mendapatkan jalan keluar. Dan banyak orang yang teraniaya mendapatkan pertolongan dari Allah.

Itu semua dapat kita temukan dalam buku ini.

Buku yang ditulis Khalid ibn Sulaiman ar-Rabi'i ini merupakan kumpulan kisah nyata tentang keajaiban doa dari masa Rasulullah, para sahabat, khalifah hingga masa saat ini. Maka, dengan membaca buku ini kita semakin yakin bahwa doa adalah sesuatu yang luar biasa. Yakni; dengan doa, sesuatu yang kita anggap mustahil, insya Allah, akan terjadi.


Kesempitan Hati
ISBN : 979-3715-08-1
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Kesempitan Hati
Tanda-tanda, Penyebab & Solusi
Abdullah ibn Husain Syuqail

"Menyenangkan sekali menjadi orang mukmin, karena semua yang dihadapi baik bagi dirinya, dan itu hanya bisa dirasakan oleh seorang mukmin; "Jika mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur; dan itu baik baginya. Dan jika ditimpa musibah, ia bersabar; dan itu juga baik baginya." (al-Hadis).

Tetapi, bagaimana caranya menjadi sosok yang menyenangkan itu? Karena sebagai manusia, kita tentu tak lepas dari permasalahan yang membuat kita bersedih, atau merasa gusar. Kuncinya satu: bisa menerima kenyataan hidup. Karena, tidak bisa menerima kenyataan adalah gejala awal bahwa ruang hati kita menyempit.

Kemudian ketika kita mencari-cari kesalahan atau melemparkannya kepada orang lain, kita telah menutup semua celah di hati kita. Dan itu bisa membuat hati bagaikan terhimpit.

Di buku ini, penulis menguraikan dengan gamblang bagaimana keluar dari kesempitan hati itu: uraian yang secara tidak langsung merupakan ajakan bagaimana kita harus menjadi sosok mukmin yang sejati, sosok yang sangat menyenangkan itu. Menyenangkan bukan?


Keutamaan Birrul Walidain
ISBN : 979-3715-23-5
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Akhlak
: Beli

Keutamaan Birrul Walidain
Hikmah di Balik Kisah Orang-orang yang Berbakti Kepada Orangtua
Ibrahim al-Hazimi

Banyak orang bertanya, "Mengapa seorang anak harus berbakti pada orangtuanya?" Barangkali, Anda termasuk salah satunya. Dan buku ini, memberikan jawaban-jawaban yang lugas, logis, dan perlu Anda ketahui dari pertanyaan ini.

Pada sisi lain, buku ini akan mengajak Anda untuk menyaksikan betapa besarnya manfaat dan hikmah-hikmah dibalik ketaatan dan bakti seorang anak kepada orangtua. Yakni, melalui kisah-kisah nyata yang dialami langsung oleh tokoh-tokoh Islam dari kalangan salaf-ash-Shalih.

Yang pasti, dibalik kemungilan buku ini terdapat banyak hal yang dapat menjadi modal hidup Anda untuk meraih kebahagiaan hakiki. Jadi, selamat menikmati!


Untitled Document
ISBN : 979-3715-09-X
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Rumah Tangga
: Beli

Kiat-Kiat Menjadi Ayah yang Berhasil
Abdullah Muhammad Abdul Mu'thi

Di zaman sekarang ini, banyak orangtua yang tidak bisa dijadikan figur yang baik oleh anak-anaknya. Penyebabnya adalah adanya kesenjangan wawasan, kemampuan nalar, dan sikap mental yang menyebabkan orangtua kurang mengerti bagaimana cara mendidik anak dengan baik. Ketidakmengertian ini, pada akhirnya justru membuat para orangtua bersikap egois dan tidak memperhatikan cara-cara ilmiah dalam mendidik anak.

Orangtua yang berhasil mendidik anak-anaknya, tentu tidak pernah berhenti belajar untuk menemukan jawaban dan cara yang baik dalam mendidik anak-anaknya. Nah, dalam buku ini, kita dapat menemukan jawaban dari anomali yang terjadi dalam kehidupan berumah tangga; hubungan antara orangtua dan anak. Buku ini juga memaparkan strategi-strategi ilmiah dalam mendidik anak secara gamblang, renyah, bahkan menyenangkan.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-61-8
Ukuran : 8,5 x 12 cm
Jenis : Buku Saku
Cetakan : ke-16
Kategori : Akidah
: Beli

Malam Pertama di Alam Kubur
Dr. `Aidh al-Qarni

Bila sudah saatnya, kematian pasti menjemput setiap orang. Bahkan, kematian ini bisa menjemput Anda kapan saja: tak peduli Anda muda, tua, rakyat, pejabat atau apa saja kedudukan Anda di dunia saat ini.

Maka dari itu, buku ini pun perlu Anda miliki untuk belajar menyambutnya dengan tentram dan suka cita. Anda tak perlu takut membacanya. Sebab, buku ini mengajak Anda untuk mengenal alam kubur yang sebenarnya dan bagaimana cara membuatnya agar terasa nyaman dan membahagiakan.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-91-X
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Akidah
: Beli

Masuk Surga Tanpa Hisab
Abdul Nashir Balih

Setiap orang pasti ingin masuk surga. Tapi keinginan itu tentu saja bukan hal yang mudah untuk diwujudkan. Rasulullah pernah mengatakan, bahwa seseorang masuk surga atau neraka itu bukan semata-mata karena peran amalnya, tetapi lebih karena rahmat Allah s.w.t.

Hal itu terbukti dengan banyaknya manusia yang kelak harus merintih kesakitan di neraka terlebih dahulu, kemudian ditahan selama beberapa waktu di atas jembatan yang menghubungkan shirat dengan surga, dan setelah itu baru bisa masuk surga.

Lantas, bilakah kita akan mendapatkan rahmat tersebut? Atau, bagaimanakah caranya agar kita bisa langsung masuk surga dan tidak perlu dihisab, disiksa di neraka dan ditahan sekian lama terlebih dahulu? Buku ini akan memberikan jawabannya.


Mengendalikan Hawa Nafsu
ISBN : 979-3715-36-7
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akhlak
: Beli

Mengendalikan Hawa Nafsu
Upaya Meraih Ridha Allah
Ali ibn Muhammad ad-Dihami

Orang sering bingung mencari tahu cara melawan hawa nafsunya: Bagaimana mengetahui gerak nafsu dalam diri? Bagaimana mengendalikan gerak nafsu hingga tunduk pada kehendakan positif manusia?

Buku yang ada di tangan pembaca ini begitu komplit dan menyeluruh mengurai garis-garis bisikan nafsu yang ada dalam diri manusia, sehingga siapa pun akan dapat mengontrol geraknya agar menjadi energi positif bagi aktivitas manusia.

Buku ini menyadarkan kita bahwa mengendalikan diri tidak semudah yang dibayangkan orang selama ini. Walau demikian, penulis buku ini memberikan cara yang sangat berarti bagi mereka yang tidak ingin menjadi budak nafsu dalam hidupnya. Selamat membaca!


Menjadi Pelajar Berprestasi
ISBN : 979-3715-59-6
Ukuran : 8,5 x 12 cm
Jenis : Buku saku
Cetakan : ke-16
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Menjadi Pelajar Berprestasi
Dr. `Aidh al-Qarni

Selain niat dan semangat, ada hal-hal teknis yang perlu dilakukan oleh seorang pelajar yang ingin berprestasi dalam bidangnya. Dan tentu saja, semua hal itu bisa dipelajari dan kemudian dipraktekkan.

Dalam buku inilah, `Aidh al-Qarni membocorkan rahasia dan strategi belajarnya hingga berhasil menghafal puluhan ribu hadis dan menguasai berbagai pengetahuan dengan matang.

Nah, Anda ingin meniru gaya dan caranya? Bacalah buku ini, semoga Allah s.w.t. memberkatimu!


Untitled Document
ISBN : 979-3715-06-5
Ukuran : 14 x 20,5 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-36
Kategori : Wanita
: Beli

Menjadi Wanita Paling Bahagia
Dr. `Aidh al-Qarni

Inilah karya Dr. `Aidh al-Qarni yang khusus dihadiahkan untuk kaum wanita. Buah perenungan yang tidak hanya sekadar untaian kata, namun juga kisah-kisah berhikmah yang membuktikan kebenaran nilai dan pesan-pesan robbaniyah. Bagi wanita yang membacanya, kemudian mengamalkannya dengan penuh keikhlasan, yakinlah, Anda akan menjadi wanita paling bahagia di dunia.

Banyak khalayak memprediksi, buku yang di negeri asalnya telah terjual cepat di cetakan pertamanya ini akan menyusul kesuksesan karya penulis sebelumnya, La Tahzan (Jangan bersedih!) yang menjadi buku fenomenal serta melambungkan namanya.


Misteri Panjang Umur
ISBN : 979-3715-28-6
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-17
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Misteri Panjang Umur
Muhammad Ibrahim an-Nu'aim

Mendapatkan Pahala Besar dengan Amalan Ringan dan Singkat

"Umur umatku antara enam puluh sampai tujuh puluh tahun, dan sedikit sekali yang lebih dari itu." (HR. Tirmidzi)

Namun ironis, umur yang demikian pendek itu acapkali tidak dimanfaatkan secara maksimal. Tak sedikit orang yang lupa bahwa dari umurnya yang 60 tahun misalnya, dua per tiganya justru terbuang percuma hanya untuk tidur, berhura-hura, dan melakukan hal-hal remeh yang sama sekali tak bermanfaat bagi dirinya di akhirat.

Keresahan itulah yang mendorong penulis buku ini mencoba mambagi ilmu. Ia tidak hanya menyampaikan fakta-fakta tentang betapa besarnya kerugian manusia dikarenakan kesalahannya memanfaatkan umurnya yang pendek itu. Tetapi ia juga berusaha mengungkap beberapa tuntunan Rasulullah s.a.w. tentang bagaimana memanfaatkan umur itu dengan baik tanpa merasa berat sedikit pun. Bahasanya yang lugas, analisa yang cermat, dan sumber-sumber hadisnya yang terpercaya membuat ulasan dalam buku ini terasa memberikan sebuah solusi yang tak kenal kompromi, alias perlu ditelaah dan kemudian diamalkan.


Nabi-Nabi Allah
ISBN : 978-979-1303-10-1
Ukuran : 16 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Biografi
: Beli

Nabi-Nabi Allah
Karya Referensial
Internasional Best Seller
Ahmad Bahjat

"Setiap kali kugoreskan penaku untuk menulis buku ini, aku merasakan keteguhan dan kekhidmatan sebagaimana yang aku rasakan saat bersujud dalam shalat malam di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan di Masjidil Haram, Mekah."

Pengakuan penulis di atas menunjukkan betapa karya ini ditulis dengan khidmat, khusyuk, dan penuh penghayatan. Karenanya, tak mengherankan bila buku yang diterbitkan kali pertama pada April 1973 ini meledak di pasar dan habis dalam hitungan hari. Sampai tahun 2006, edisi bahasa Arab buku ini sudah sampai pada cetakan ke-32.

Banyak komentar menyebut buku ini sebagai risalah sejarah terlengkap tentang nabi-nabi Allah, Karena, buku ini tidak hanya memuat kisah kehidupan 25 nabi yang selama ini telah kita kenal, tetapi juga riwayat hidup nabi-nabi lain yang jarang terdengar, seperti nabi-nabi dari Bani Israil dan nabi-nabi dari kaum Yasin.

Dengan gaya tutur sastrawi penulisnya, nilai keilmiahan buku ini semakin mudah dicerna dan dipahami. Bahkan, unsur tersebut bersatu pada menjadikannya sebagai sebuah karya referensial yang sejuk dibaca hingga berkali-kali.


Never Give Up Keep Fight
ISBN : 979-3715-54-5
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Never Give Up Keep Fight
Multitama Communications

"Kegagalan dalam mewujudkan impian sebenarnya adalah ketika kita sama sekali tidak pernah memulainya. Melainkan hanya membicarakannya atau bahkan terendap dalam benak pikiran tanpa tahu bagaimana cara untuk memulainya."

Kisah hikmah yang diuraikan dalam buku ini memberikan sebuah inspirasi, motivasi, dan rasa optimis bagi yang membacanya, sangat tepat dihadirkan dalam situasi dan kondisi masyarakat yang tengah mengalami krisis kepercayaan dan pesimis berkepanjangan.
Ir. H. Hanawijaya, MM — Direktur Bank Syariah Mandiri

Lembah, gunung, dan sungai bukanlah hambatan yang berarti bagi burung yang mampu terbang tinggi. Maka mari kembangkan sayap melalui inovasi, kreativitas, dan kerja keras agar mampu bersaing dan tidak menjadi pecundang. Buku ini memberi banyak inspirasi mengenai cara menjadi pemenang.
Ir. H. Wahyu Saidi, Msc — "Tukang Bakmi" (Bakmi Langgara & Bakmi Tebet)

Bagi dunia usaha, ada sebuah proses dan jalan panjang untuk menuju kesuksesan. Pantang menyerah dan terus berjalan adalah harga mati yang harus dibayar seorang entrepreneur muslim. Buku ini hadir untuk Menginspirasi dan membangkitkan semangat Anda. Never Give Up!
H. Salmin Djafar — Pemilik PT. Nida Nuansa Permai

Saya sudah baca aneka buku leadership dan entrepreneurship dan banyak memberikan pelatihan leadership, motivasi, dan selling. Ketika membaca buku ini. Saya banyak dapat hal baru terutama inspirasi kisah aktual banyak tokoh. Saya yakin dengan membaca buku ini dapat mengobati virus putus asa dan frustasi bahkan memberikan imunitas sebelum terjangkit virus tersebut. Jadi, kalau mau sukses... BACA BUKU INI!!!
H. Agung Yulianto, AK, SE, M.Com Executif Director PT. Smart Life Sejahtera — UKM Bisnis Konsultan


Panduan Praktis Mengurus Jenazah
ISBN : 979-3715-20-0
Ukuran : 12 x 17 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Panduan Praktis Mengurus Jenazah
Abdurrahman al-Ghaits

Dilengkapi dengan gambar-gambar peraga untuk mempermudah praktek mengurus jenazah

Apakah yang kita lakukan saat menghadapi sesorang yang dalam sakaratul maut? Bagaimanakah kita mengetahui seseorang itu telah benar-benar meninggal dunia? Bagaimana kita tahu bahwa seseorang meninggal dalam keadaan husnul khatimah atau su`ul khatimah? Siapkah kita jika saat ini harus memandikan, mengkafani, menshalatkan, dan menguburkan jenazah?

Dengan buku ini, kita akan siap menjawab semua pertanyaan di atas. Kita akan menyadari bahwa mengurus jenazah itu tak serumit yang kita bayangkan. Dengan dilengkapi gambar-gambar, buku ini sangat praktis memandu kita saat mengurus jenazah.


Problematika Rumah Tangga & Kunci Penyelesaiannya
ISBN : 979-3715-26-1
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Rumah Tangga
: Beli

Problematika Rumah Tangga & Kunci Penyelesaiannya
Nabil Mahmud

Siapa sangka, Nabi Muhammad s.a.w., orang yang paling baik terhadap keluarganya di dunia ini, dan juga para sahabatnya, ternyata sering diterpa permasalahan keluarga sebagaimana dialami kebanyakan keluarga saat ini. Ini menandakan bahwa permasalahan keluarga akan selalu ada dan menimpa siapa pun.

Karena itu, dalam buku ini, Nabil Mahmud mencoba menelusuri satu per satu problema rumah tangga yang pernah dialami Nabi s.a.w., dan para sahabatnya itu untuk mempelajari cara mereka menyelesaikannya. Dengan menggali timbunan hadis-hadis sahih tentang tuntunan hidup berkeluarga yang selama ini dilupakan banyak orang, penulis ingin menyuguhkan satu bacaan segar dan berbobot tentang cara-cara berumah tangga yang sesuai dengan sunah-sunah Rasulullah s.a.w.

Pembahasannya yang tidak berbelit-belit, membuat buku ini mudah dicerna dan dapat dijadikan 'kamus harian' oleh para suami-istri yang menginginkan keluarga sakinah, mawaddah, dan selalu diberkati oleh Allah s.w.t.


Rezki
ISBN : 979-3715-22-7
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Rezki
Abdul malik al-Qasim

Kunci-kunci dan sebab-sebab yang dapat mendatangkan rezki

Rezki merupakan bagian ketentuan Allah, namun demikian manusia diwajibkan mencarinya untuk menjalankan ketaatan kepada-Nya. Tetapi, tak jarang kemudian manusia menjadi tamak akibat tidak memahami hakikat rezki itu sendiri.

Buku yang Anda pegang ini mengajak kita memahami apa dan bagaimana sebenarnya rezki itu. Buku ini juga menjelaskan manfaat kekayaan dan akibat dari kekayaan yang berlebihan. Buku ini menguraikan pula mengapa kita harus berhenti bekerja ketika mendengar panggilan shalat, dan kiat-kiat apa saja yang ditawarkan Islam agar kita bisa menghindari sifat tamak tersebut.


Sosok Para Sahabat Nabi
ISBN : 979-3715-50-2
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-3
Kategori : Biografi
: Beli

Sosok Para Sahabat Nabi
Dr. Abdurrahman Raf'at al-Basya

"Generasi muslim terbaik adalah mereka yang hidup semasa denganku. Mereka adalah para sahabatku, lalu generasi sesudah mereka, kemudian generasi setelah itu." (Hadis Sahih)

Para sahabat Nabi adalah generasi terbaik. Mereka terdidik dan belajar di bawah naungan "madrasah" Nabi Muhammad s.a.w. Penegasan hadis di atas secara tidak langsung mengindikasikan bahwa kehidupan mereka harus diteladani oleh setiap muslim.

Para sahabat Nabi yang dipotret buku ini merupakan pribadi-pribadi dengan kualitas keislaman, keimanan, dan ihsan sempurna. Sosok-sosok teladan itu sudah mengabdikan hidup mereka untuk memperjuangkan Islam, mempertahankan akidah, dan memberikan makna yang sesungguhnya pada persahabatan mereka dengan Rasulullah s.a.w. Hal ini tidak mengherankan, karena mereka benar-benar memahami wahyu dan menghayati seluruh aspek ajaran Islam.

Dengan merujuk pada sumber-sumber yang muktabar dan sahih, karya ini membentangkan perjalanan hidup, pencarian kebenaran yang dilakukan, serta perjuangan dan komitmen para sahabat Nabi kepada nilai-nilai Islam yang luhur. Tiap kali membacanya, keinsyafan beragama kita akan tergugah, kebanggaan kita pada keluhuran Islam akan selalu tumbuh, dan kecintaan kita terhadap para sahabat beserta Nabi Muhammad pun akan semakin menguat.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-19-7
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Tuntunan Bertobat
Muhammad Husein Ya'qub

Apakah hakikat tobat, hingga kita diingatkan untuk tidak sekali-kali mengabaikannya? Tobat adalah pernyataan maaf kita kepada Tuhan atas segala kesalahan yang kita lakukan dengan sengaja maupun tidak. Karena kita adalah hamba dan Allah adalah Tuhan, hal itu memang sebuah konsekuensi dari hubungan antara hamba dan Tuhannya. Namun pernyataan seperti itu bukan jaminan bahwa besok, kita sebagai manusia, tidak akan mengulangi kesalahan lagi dan tidak khilaf yang ironisnya justru merupakan sifat dasar manusia. Untuk bisa bertobat secara nasuha, orang harus sadar akan Tuhan, menyadari bagaimana posisinya seharusnya terhadap-Nya, dan apa yang seharusnya ia lakukan sebagai konsekuensi dari hubungan itu. Ada hal yang lebih dalam dari hanya sekadar "permintaan maaf."

Satu pesan bisa kita tangkap dari ajaran Allah untuk bertobat, yakni bagaimana manusia harus berlaku dengan benar. Dengan membaca buku ini, kita akan dituntun untuk sadar bahwa kita adalah hamba Allah. Ada tips-tips agar niat kita untuk bertobat, benar-benar keluar dari hati nurani. Selamat membaca!


Untitled Document
ISBN : 979-3715-03-0
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-17
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Tuntunan Qiyamul Lail
Muhammad Shalih al-Khuzaim

"Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit, atau lebih dari seperdua itu." (QS. AL-Muzammil: 1-4)

Buku ini menguraikan dengan rinci segala hal menyangkut shalat malam, atau yang kita kenal dengan Qiyamul Lail. Kita akan mendapat penjelasan detail tentang shalat Witir, Tahajud, dan Tarawih, mulai dari definisi, hukum keutamaan, adab hingga bagaimana Rasulullah s.a.w., sahabat, dan para salaf ash-shalih melakukannya.


Tanda-Tanda Kiamat (Cover Baru)
ISBN : 979-3715-32-4
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akidah
: Beli

Tanda-Tanda Kiamat
Mahmud Rajab Hamady

Melihat Masa Depan Dunia Berdasarkan al-Qur`an dan Sunnah

Kapankah terjadinya Hari Kiamat? Hanya Allah s.w.t. yang mengetahuinya. Melalui Rasul-Nya, Muhammad s.a.w., Allah s.w.t. hanya memberi tanda-tanda yang mengisyaratkan dekatnya peristiwa itu terjadi. Tanda-tanda kecil kiamat banyak telah terjadi dan kita temui saat ini, sementara tanda-tanda yang besar masih bersifat gaib.

Buku yang Anda pegang ini memuat banyak hal, baik yang telah, sedang, maupun yang akan terjadi menyangkut peristiwa kiamat berdasarkan pengabaran al-Qur`an dan Hadis. Kita mendapat pengabaran yang jelas dan rinci mengenai akhir perjalanan dunia yang telah dirancang oleh Allah s.w.t. Bagaimana pertempuran akbar yang akan terjadi, antara siapa dan bagaimana akhir dari pertempuran itu, dapat kita simak pada buku ini. Begitu pula dahsyatnya fitnah akhir zaman yang digambarkan dengan orang yang beriman di pagi hari namun pada sore harinya ia kafir.

Bagaimana dengan orang yang meyakini bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2000 Masehi? Mengapa Perang Armagedon yang akan terjadi di Palestina mereka yakini sebagai Pertempuran Akbar menjelang kiamat? Apa keterkaitan tindakan orang Yahudi saat ini dengan persiapan kemunculan Dajjal? Mengapa Yahudi begitu bersemangat menghancurkan Negara Irak? Jawabannya Anda dapatkan pada buku ini.

Alhasil, buku ini menarik sekali untuk kita baca. Semoga bermanfaat.


Terapi Penyakit Hati
ISBN : 979-3715-38-3
Ukuran : 15,5 x 24
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-9
Kategori : Panduan Islam
: Beli

Terapi Penyakit Hati
Ibnul Qayyim al-Jauziyyah

Hati yang resah, hati yang merasa sakit, hati yang tergores dan luka, hati yang marah, iri, dengki, lelah, lunglai seolah tanpa sinar dan energi, adalah hati yang sedang mengalami sesuatu. Hati memang bagai perahu. Bila perahu itu terlalu banyak muatan dan berlobang, akan tenggelamlah ia. Begitu pula hati manusia. Bila dimuati banyak dosa, noda, bercak, akan tenggelamlah dirinya sebagai manusia. Apa, mengapa, dan bagaimana yang demikian ini?

Ibnul Qayyim, sebagai seorang ulama yang jiwanya jeli menangkap gejala-gejala jiwa dan kalbu manusia, dengan mata hatinya sebagai orang alim, berusaha mendata, mendiagnosa, memberi terapi dan jalan pengobatannya, agar jiwa manusia yang tenggelam mampu menggapai tepian pegangan; agar kalbu manusia terentas dari daki-daki yang diperbuatnya sendiri, agar badai dosa terlerai tak memusnahkannya.

Pendek kata, setiap manusia mengalami apa yang diperbincangkan buku ini dan membutuhkan terapi yang diberikan. Coba kita bedah diri kita dengan buku ini!


Umur dan Silsilah Para Nabi
ISBN : 978-979-1303-25-8
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Biografi
: Beli

Umur dan Silsilah Para Nabi
Jihad Muhammad Hajjaj

Selain unik, buku ini juga akan memberi banyak informasi yang jarang tersentuh tentang silsilah dan latar belakang keluarga para nabi, termasuk di dalamnya tentang siapa ibu, istri, anak, dan cucu mereka.

Dengan ketelatenan dan kecermatannya dalam mengumpulkan data dan fakta yang berserakan di berbagai sumber, penulis juga akan mengungkap berapa umur para nabi tersebut. Akan diterangkan misalnya, tentang berapa umur Nabi Adam sebenarnya, mengapa ia memberikan 40 tahun dari jatah umurnya kepada Nabi Daud yang sebenarnya hanya mendapat jatah hidup di dunia selama 60 tahun, dan mengapa Nabi Adam sempat menolak ketika akan dicabut nyawanya?

Dan tentunya, masih banyak lagi pernak-pernik hikmah dari pengulasan tentang umur-umur para nabi lainnya. Karena itu, buku ini bisa menjadi bahan alternatif yang menyegarkan, tidak hanya menghibur tetapi juga bisa mempertebal iman.

Selamat membaca!


Yahudi: Catatan Hitam Sejarah
ISBN : 979-3715-40-5
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Sejarah
: Beli

Yahudi: Catatan Hitam Sejarah
Mahir Ahmad Agha

Kalau kita meruntut perjalanan historis bangsa Yahudi, ada satu pertanyaan yang mengusik benak kita, dan pertanyaan itu sangat substansial, apakah Bangsa Yahudi yang ada saat ini masih merupakan keturunan Bangsa Israel pada zaman Musa a.s. dulu?

Menurut Fukuyama maupun Huntington, Bangsa Israel sudah punah karena hukum alam; bahwa sebuah bangsa lahir ibarat seorang bayi, yang tumbuh remaja, kemudian dewasa, jaya, menjadi tua, kemudian mati. Sejarah tentang Bangsa Israel sudah selesai ketika mereka dibantai oleh Titus, Vespanisus, dan Adrian dari kekaisaran Romawi. Tapi, catatan hitam tentang Bangsa Yahudi masih berlangsung hingga saat ini. Klaim tentang bangsa pilihan Tuhan, justru merupakan awal dari kehancuran mereka. Padahal istilah bangsa pilihan itu, hanya berlaku dulu, pada masa Musa a.s., ketika Bangsa Israel selalu ditindas. Tuhan memilih mereka, karena ingin memulihkan mental mereka sebagai manusia biasa setelah lama hidup dalam perbudakan.

Buku ini banyak menjelaskan keculasan Bangsa Yahudi, yang membenarkan catatan hitam sejarah mereka.


 
   
 
 

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

 
Kembali ke atas