Untitled Document

 
Jum'at, 17 November 2017
 
 
 
 
 
 
.:: Akidah
Amalan-Amalan Pemelihara Iman
ISBN : 979-3715-73-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akidah
: Beli

Amalan-Amalan Pemelihara Iman
Abu Bakar Jabir al-Jazairi

Ketika iman telah diikrarkan, banyak konsekuensi yang harus dilaksanakan. Namun ironis, banyak orang yang mengabaikan, kendati mereka sering membaca dan mendengarkannya dari al-Qur`an.

Penulis buku ini bermaksud menjabarkan amalan-amalan yang harus diperhatikan oleh orang-orang beriman untuk memelihara dan meningkatkan kualitas iman mereka. Tentu saja, penjabaran ini berdasarkan al-Qur`an dan juga sabda-sabda Rasulullah s.a.w. yang kesahihannya tak diragukan.

Lembar demi lembar buku ini penuh terisi dengan pengetahuan, wawasan, dan pencerahan keimanan yang akan membawa kita pada keberuntungan di dunia dan akhirat. Karena itu, melewatkan satu lembar saja dari buku ini akan sangat disayangkan.

Selain menggugah, buku ini juga akan memahamkan kita tentang apa yang harus dikerjakan dan ditinggalkan oleh orang-orang yang beriman. Dan itu, merupakan isyarat untuk menjadi hamba yang benar-benar iman dengan keimanan yang benar. Maka, untuk lebih jelasnya, silakan menyimak penuturan buku ini dari halaman ke halaman.


Al-Asma al-Husna
ISBN : 979-3715-11-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard cover
Cetakan : ke-17
Kategori : Akidah
: Beli

Al-Asmâ` al-Husnâ
Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar

Rasulullah s.a.w. telah mengabarkan bahwa Allah s.w.t. mempunyai sembilan puluh sembilan nama, yang barangsiapa dapat menghafal atau menghitungnya, akan masuk surga. Dengan hadis tersebut, Rasulullah mendorong para ulama untuk menghimpun nama-nama ini dengan harapan mendapatkan pahala yang Rasulullah janjikan. Namun, tidak satu pun hadis sahih yang merinci nama-nama dimaksud. Kalaupun ada yang merincinya, riwayatnya lemah. Rincian nama-nama Allah dimaksud tersebar di dalam al-Qur`an dan Sunah Rasulullah s.a.w.

Buku ini menarik, karena penulis banyak memperbaiki tulisan-tulisan tentang tema ini yang acapkali salah secara metodologi. Misalnya, mereka menggabungkan antara makna nama-nama dan sifat-sifat Allah tanpa terlebih dahulu mengupas dan memahami makna yang benar dari nama-nama dan sifat-sifat itu. Bentuk kesalahan lainnya adalah terlalu terpaku untuk mengkaji bukti-bukti yang menunjuk pada makna kebahasaan saja, dan bahkan ada juga yang hanya menyinggung sekilas tentang penjelasan sejumlah kata tapi tidak menjelaskan makna pokoknya.

Pada buku ini, Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar, menjelaskan satu bagian penting yang luput dari pembahasan buku-buku sejenis. Yakni, kupasan terhadap makna nama-nama dan sifat-sifat Allah, yang merupakan tujuan terpenting dari tema al-Asmâ` al-Husnâ. Kupasan yang mendasar itu perlu, karena dengannya seorang hamba akan mengenal Tuhan dan Penciptanya. Di samping itu, mereka akan dapat mencapai taraf makrifat dan mengetahui apa yang diinginkan-Nya.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-04-9
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-19
Kategori : Akidah
: Beli

Bid'ah-Bid'ah yang Dianggap Sunnah
Syaikh Muhammad Abdussalam

Disadari atau tidak, banyak sekali perilaku bid'ah di sekitar kita. Sebagian ahli bid'ah itu tidak menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya meyakini bahwa bid'ah yang mereka lakukan adalah bid'ah hasanah. Masalahnya, bid'ah yang mereka kerjakan itu berkaitan dengan agama yang sesungguhnya telah ditetapkan oleh Rasulullah sebagai kesesatan. Yang lebih celaka, para ahli bid'ah itu menyandarkan "ibadah"nya tersebut kepada ajaran Islam yang merujuk pada al-Qur`an dan Sunnah.

Bid'ah dalam zikir, shalat, puasa, shalawat, dan masalah jenazah bisa Anda baca dalam buku ini. Juga bid'ah-bid'ah yang dilakukan pada bulan-bulan tertentu, berbagai khurafat, dan banyak lagi bid'ah-bid'ah yang lain.

Buku yang Anda pegang ini juga menjelaskan secara rinci mengenai sunnah dan bid'ah. Lebih lanjut dapat Anda simak sunnah-sunnah yang termasuk dalam bingkai ajaran Islam sebagai jawaban atas bid'ah-bid'ah yang dianggap sebagai sunnah tersebut.

Semoga buku ini--dengan hidayah-Nya--dapat menyadarkan dan menjauhkan kita dari perilaku bid'ah.


Untitled Document
ISBN : Tidak ada
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akidah
: Beli

Inilah Akidahku
Dr. `Aidh Abdullah al-Qarni

Selama 13 tahun—setelah kerasulan—Nabi s.a.w. mengajak manusia kepada tauhid dan pelurusan akidah, karena hal itu merupakan landasan bangunan Islam.

Maka yang ditulis Dr. Aidh Abdullah al-Qarni ini berisi tuntunan untuk memahami dan membangun akidah Islam yang benar merujuk pada sumbernya yaitu al-Qur`an dan Sunah karena penyimpangan akidah terutama disebabkan karena mengambil landasan selain Kitabullah dan Sunah Rasul ini.

Disebutkan dalam buku ini bahwa al-Ghazali dengan Ihya`-nya telah mematikan agama, sementara Ibnu Sina dengan Syifa`-nya justru membuat hati menjadi sakit. Disinggung pula perbedaan pendapat kaum Mu'tazilah, Jabariyah, Qadariyah, dan lainnya sekitar masalah akidah.

Kisah-kisah dan dialog yang menarik beserta kajiannya dapat pula Anda baca di buku ini. Alhasil, buku ini menarik sekali untuk dibaca karena menampilkan nuansa yang berbeda di antara buku-buku akidah Islam lain. Selamat membaca.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-61-8
Ukuran : 8,5 x 12 cm
Jenis : Buku Saku
Cetakan : ke-16
Kategori : Akidah
: Beli

Malam Pertama di Alam Kubur
Dr. `Aidh al-Qarni

Bila sudah saatnya, kematian pasti menjemput setiap orang. Bahkan, kematian ini bisa menjemput Anda kapan saja: tak peduli Anda muda, tua, rakyat, pejabat atau apa saja kedudukan Anda di dunia saat ini.

Maka dari itu, buku ini pun perlu Anda miliki untuk belajar menyambutnya dengan tentram dan suka cita. Anda tak perlu takut membacanya. Sebab, buku ini mengajak Anda untuk mengenal alam kubur yang sebenarnya dan bagaimana cara membuatnya agar terasa nyaman dan membahagiakan.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-91-X
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Akidah
: Beli

Masuk Surga Tanpa Hisab
Abdul Nashir Balih

Setiap orang pasti ingin masuk surga. Tapi keinginan itu tentu saja bukan hal yang mudah untuk diwujudkan. Rasulullah pernah mengatakan, bahwa seseorang masuk surga atau neraka itu bukan semata-mata karena peran amalnya, tetapi lebih karena rahmat Allah s.w.t.

Hal itu terbukti dengan banyaknya manusia yang kelak harus merintih kesakitan di neraka terlebih dahulu, kemudian ditahan selama beberapa waktu di atas jembatan yang menghubungkan shirat dengan surga, dan setelah itu baru bisa masuk surga.

Lantas, bilakah kita akan mendapatkan rahmat tersebut? Atau, bagaimanakah caranya agar kita bisa langsung masuk surga dan tidak perlu dihisab, disiksa di neraka dan ditahan sekian lama terlebih dahulu? Buku ini akan memberikan jawabannya.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-79-0
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akidah
: Beli

Naiklah Bersama Kami
Dr. Muhammad al-Areifi

Syirik, atau mempersekutukan Allah, adalah dosa yang paling besar dan tidak akan diampuni oleh Allah selamanya. Tapi, sudahkah kita berhasil menghindarinya?

Dr. Muhammad al-Areifi, seorang ulama Saudi Arabia terkemuka, menyadarkan kita bahwa praktek-praktek syirik, atau kemusyrikan, itu ada di mana-mana dan sudah menjadi tradisi yang sulit dihilangkan. Bahkan, sekarang ini, orang lebih mempersoalkan zina, perjudian ataupun dosa-dosa lainnya ketimbang kemusyrikan.

Dengan gamblang, al-Areifi menyebut contoh-contoh sikap dan perilaku yang dapat menyeret seseorang ke dalam wilayah kemusyrikan. Menariknya, di antara contoh-contoh itu ada yang secara tidak sadar, kita lakukan sehari-hari.

Bagi mereka yang ingin selamat dari gelombang badai kemusyrikan, buku ini layak dijadikan pedoman untuk menaiki "Bahtera Nuh" yang dapat mengantarkan penumpangnya selamat menuju kebahagiaan.

Selama membaca!


Tanda-Tanda Kiamat (Cover Baru)
ISBN : 979-3715-32-4
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akidah
: Beli

Tanda-Tanda Kiamat
Mahmud Rajab Hamady

Melihat Masa Depan Dunia Berdasarkan al-Qur`an dan Sunnah

Kapankah terjadinya Hari Kiamat? Hanya Allah s.w.t. yang mengetahuinya. Melalui Rasul-Nya, Muhammad s.a.w., Allah s.w.t. hanya memberi tanda-tanda yang mengisyaratkan dekatnya peristiwa itu terjadi. Tanda-tanda kecil kiamat banyak telah terjadi dan kita temui saat ini, sementara tanda-tanda yang besar masih bersifat gaib.

Buku yang Anda pegang ini memuat banyak hal, baik yang telah, sedang, maupun yang akan terjadi menyangkut peristiwa kiamat berdasarkan pengabaran al-Qur`an dan Hadis. Kita mendapat pengabaran yang jelas dan rinci mengenai akhir perjalanan dunia yang telah dirancang oleh Allah s.w.t. Bagaimana pertempuran akbar yang akan terjadi, antara siapa dan bagaimana akhir dari pertempuran itu, dapat kita simak pada buku ini. Begitu pula dahsyatnya fitnah akhir zaman yang digambarkan dengan orang yang beriman di pagi hari namun pada sore harinya ia kafir.

Bagaimana dengan orang yang meyakini bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2000 Masehi? Mengapa Perang Armagedon yang akan terjadi di Palestina mereka yakini sebagai Pertempuran Akbar menjelang kiamat? Apa keterkaitan tindakan orang Yahudi saat ini dengan persiapan kemunculan Dajjal? Mengapa Yahudi begitu bersemangat menghancurkan Negara Irak? Jawabannya Anda dapatkan pada buku ini.

Alhasil, buku ini menarik sekali untuk kita baca. Semoga bermanfaat.


Yaumul Qiyamah
ISBN : 979-3715-70-7
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akidah
: Beli

Yaumul Qiyamah
Yusuf al-Wabil, MA.

Tanda-tanda dan Gambaran Hari Kiamat Berdasarkan Sumber-sumber yang Otentik

Benarkah kiamat sudah dekat? Buku ini akan menjawabnya berdasarkan nash-nash yang sharih (otentik) dan sahih dari kitab-kitab mu'tabar. Penulis juga akan memaparkan bagaimana kiamat itu terjadi dan bagaimana pula peristiwa-peristiwa yang mencekam itu berlangsung.

Sebagai sebuah karya intelektual, buku ini tak hanya sekadar menyampaikan tanda-tanda kiamat sebagaimana yang telah diriwayatkan dalam pelbagai hadis. Tetapi juga memberikan ulasan-ulasan ilmiah yang rasional tentang maksud dari teks-teks hadis tersebut.

Itulah sisi lain yang ditawarkan buku ini selain dari manfaat dan faidah yang baru didapat dari buku ini untuk menambah dan mempertebalkan keimanan kita.


 
   
 

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

 
Kembali ke atas