Untitled Document

 
Jum'at, 17 November 2017
 
 
 
 
 
 
.:: Akhlak
Bahaya Lisan
ISBN : 979-3715-47-2
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akhlak
: Beli

Bahaya Lisan
Imam Ghazali

Banyak yang meyakini lisan adalah salah satu sumber masalah. Ketika orang banyak bicara, maka kemungkinan untuk mengatakan yang tidak benar akan lebih besar daripada orang yang diam.

Imam Ghazali, dalam buku ini menguraikan kaitan lisan kita dengan amal keseharian. Artinya, segala ucapan harus didasarkan pada penghayatan. Orang tidak asal saja memaki, menghujat, mencela, dan meng-ghibah. Sebelum itu, ia harus menimbang dulu apa yang harus ia katakan, perlu atau tidak, seberapa detail yang harus ia katakan, atau malah diam.

Al-Ghazali banyak mengutip hadis maupun atsar yang menjelaskan bahaya lisan serta langkah-langkah untuk menghindarinya.


Fikih Akhlak
ISBN : 979-3715-39-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akhlak
: Beli

Fikih Akhlak
Syaikh Musthafa al-Adawy

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalan- kannya (hablun min an-nâs). Inilah kelebihan orang-orang beragama.

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalankannya (hablun min an-nâs) dengan kehendak Allah dan Rasul-Nya (hablun min Allah). Inilah kelebihan orang-orang beragama.

Untuk mengetahui hubungan yang erat antara Allah dan akhlak mulia, penulis buku ini berusaha menyajikan landasan tekstual bagi setiap akhlak mulia yang dipraktekkan oleh manusia. Landasan tekstual itu adalah ayat-ayat yang merupakan firman Allah dan hadis-hadis yang merupakan petunjuk dari Rasulullah s.a.w. Inilah yang dimaksud dengan Fikih Akhlak.

Dengan menyadari hubungan erat antara akhlak mulia dan Allah, pelaku akhlak mulia akan selalu merasakan hidup penuh makna dalam setiap aktivitasnya. Dia akan dicintai oleh masyarakat di sekitarnya dan dia pun mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. Jadi, membaca buku ini akan mengantarkan kita menjadi manusia yang dekat dengan makhluk dan Khâlik Azza wa Jalla!


Fikih Sosial
ISBN : 978-979-3715-97-1
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akhlak
: Beli

Fikih Sosial
Tuntunan & Etika Hidup Bermasyarakat
Dr. Abdul Aziz al-Fauzan

Banyak orang berusaha keras untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunah pada siang dan malam hari, namun mereka tidak mendapatkan pahala ibadah-ibadah tersebut. Mengapa demikian? Karena mereka berbuat kezaliman terhadap sesama makhluk dan memperlakukan mereka dengan tidak baik. Ini merupakan bencana besar yang harus ditangkal.

Buku ini akan memaparkan ajaran-ajaran Islam tentang tata cara berinteraksi dengan sesama manusia: istri, anak, orang tua, tetangga, guru, dan lain sebagainya, agar jangan sampai ibadah yang kita lakukan sia-sia.

Pembahasannya yang sistematis membuat buku ini bisa menjadi rujukan setiap Muslim yang benar-benar ingin menjadi manusia yang paling sempurna imannya. Karena, orang yang paling sempurna keimanannya adalah yang selalu memenuhi hak-hak Allah dan juga sesamanya.


Untitled Document
ISBN : 979-3715-51-0
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akhlak
: Beli

Jangan Bersedih
Darul Wathan Team

Buku seperti ini sangat sayang untuk diabaikan. Berbagai hikmah dan pengalaman-pengalaman yang terekam di dalamnya merupakan untaian ilmu dan pengetahuan yang tidak hanya mahal harganya, tetapi juga sangat besar manfaatnya.

Jangan bersedih! Itulah kata kunci dan sekaligus pesan utama para penulis buku ini. Kehadirannya di tengah-tengah Anda akan merubah suasana dan hidup Anda selalu penuh rasa optimis. Berikutnya, Anda pun akan menjadi orang yang dinamis, kreatif, dan cerdas dalam menghadapi berbagai keadaan dan kesulitan.

Tenang dan lapangkan dadamu! Inilah solusi yang ditawarkan oleh buku ini untuk menghadapi seberat apa pun masalah dan musibah yang sudah tentu datang kepada setiap manusia. Mengapa demikian dan bagaimanakah hal itu bisa terjadi? Ikutilah satu per satu percikan demi percikan hikmah yang disusun indah dalam buku ini!


Keutamaan Birrul Walidain
ISBN : 979-3715-23-5
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-14
Kategori : Akhlak
: Beli

Keutamaan Birrul Walidain
Hikmah di Balik Kisah Orang-orang yang Berbakti Kepada Orangtua
Ibrahim al-Hazimi

Banyak orang bertanya, "Mengapa seorang anak harus berbakti pada orangtuanya?" Barangkali, Anda termasuk salah satunya. Dan buku ini, memberikan jawaban-jawaban yang lugas, logis, dan perlu Anda ketahui dari pertanyaan ini.

Pada sisi lain, buku ini akan mengajak Anda untuk menyaksikan betapa besarnya manfaat dan hikmah-hikmah dibalik ketaatan dan bakti seorang anak kepada orangtua. Yakni, melalui kisah-kisah nyata yang dialami langsung oleh tokoh-tokoh Islam dari kalangan salaf-ash-Shalih.

Yang pasti, dibalik kemungilan buku ini terdapat banyak hal yang dapat menjadi modal hidup Anda untuk meraih kebahagiaan hakiki. Jadi, selamat menikmati!


La Tahzan
ISBN : 979-3715-05-7
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-56
Kategori : Akhlak
: Beli

Lâ Tahzan
Jangan bersedih!
Dr. `Aidh al-Qarni

Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma`innah), Lâ Tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan al-Qur`an dan Sunah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. Lâ Tahzan menjadi buku terlaris di Timur Tengah karena sejak cetakan pertamanya (th 2001), buku ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar.

Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, Dr. `Aidh al-Qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang hafiz Qur`an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Saudi Arabia saat ini.

Di Indonesia, buku yang Anda pegang ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual puluhan ribu eksemplar.


Mengendalikan Hawa Nafsu
ISBN : 979-3715-36-7
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Akhlak
: Beli

Mengendalikan Hawa Nafsu
Upaya Meraih Ridha Allah
Ali ibn Muhammad ad-Dihami

Orang sering bingung mencari tahu cara melawan hawa nafsunya: Bagaimana mengetahui gerak nafsu dalam diri? Bagaimana mengendalikan gerak nafsu hingga tunduk pada kehendakan positif manusia?

Buku yang ada di tangan pembaca ini begitu komplit dan menyeluruh mengurai garis-garis bisikan nafsu yang ada dalam diri manusia, sehingga siapa pun akan dapat mengontrol geraknya agar menjadi energi positif bagi aktivitas manusia.

Buku ini menyadarkan kita bahwa mengendalikan diri tidak semudah yang dibayangkan orang selama ini. Walau demikian, penulis buku ini memberikan cara yang sangat berarti bagi mereka yang tidak ingin menjadi budak nafsu dalam hidupnya. Selamat membaca!


Untitled Document
ISBN : 979-3715-87-1
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akhlak
: Beli

Menuju Bahagia
Dr. Hassan Syamsi Pasha

Setiap orang ingin bahagia. Tapi sayang, banyak yang tidak tahu cara yang paling tepat untuk meraihnya. Walhasil, bukan kebahagiaan yang mereka dapat, tetapi kesengsaraan dan penderitaan batin yang mereka rasakan.

Harta, jabatan, kekuasaan, kesehatan, dan segala bentuk kemewahan di dunia ini belum tentu bisa menjamin pemiliknya bahagia. Itulah yang hendak dibuktikan oleh penulis buku ini. Pasalnya, semua itu hanya merupakan sarana saja.

Dan yang lebih penting, menurut penulis adalah bukan sebagaimana meraih semua hal itu, melainkan bagaimana cara memanfaatkannya dengan tepat untuk meraih kebahagiaan.


Sabar
ISBN : 978-979-1303-31-6
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-1
Kategori : Akhlak
: Beli

Sabar
Abdullah al-Yamani

Penjelasan hukum, adab, faidah, dan hikmah bersabar berikut penafsiran dalil-dalilnya dari al-Qur`an dan hadis, serta suri tauladan dari para nabi, sahabat, tabi'in, dan as-salaf ash-shâlih dalam menempuh kehidupan dan menghadapi pelbagai ujian.

Hidup ini penuh ujian yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran. Sebab, Allah s.w.t. memberikan ujian dalam kehidupan ini bukan tanpa maksud dan faidah. Al-Qur`an menyatakan, "Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu; dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu." (QS. Muhammad: 31).

Kesabaran adalah salah satu tolok ukur keimanan dan kepribadian seorang muslim. Sifat luhur ini akan mengantarkan pemiliknya meraih derajat iman dan akhlak yang lebih tinggi. Oleh karena itu, setiap muslim yang tulus, wajib memiliki sifat ini, baik dengan melatih diri masing-masing maupun dengan mengikuti ajaran-ajaran agama yang termaktub dalam nash dan suri tauladan dari para pendahulu kita yang saleh. Buku ini menjelaskan segenap aspek kesabaran dari sudut pandang al-Qur`an dan hadis. Pesan-pesan yang disampaikannya pun tidak melulu berupa dalil-dalil normatif. Sebab, penulisnya menuturkan pula kisah-kisah kesabaran para nabi dan as-salaf ash-shâlih untuk diteladani. Menariknya lagi, ia juga melengkapi pembahasannya dengan petuah-petuah bijak dari para ulama dan hikmah kesabaran dalam mengarungi kehidupan. Sehingga, karya ini sangat relevan bagi kehidupan para pembaca, tidak hanya sebagai bacaan penuntun, tapi juga sebagai penyiram rohani.


 
   
 

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

 
Kembali ke atas